Sampah Pasar Kutau Berserakan

KOTA MANNA, BE – Sepertinya lokasi pasar sangat identik dengan sampah, tidak terkecuali dengan Pasar Kutau di Kecamatan Kota Manna. Saat ini sampah di Pasar Kutau berserakan bahkan sampai ke tepi jalan raya. Hal ini dikeluhkan warga yang rumahnya berada di lingkungan Pasar Kutau. “Masa sampah saking banyaknya, sampah di Pasar Kutau sampai ke tepi jalan raya,” ujar Popi (28), seorang ibu rumah tangga (IRT), kemarin.
Menurutnya, kondisi itu hampir terjadi setiap pagi. Karena saat pagi itu, banyak para pedagang yang berjualan di Pasar Kutau. Pedagang itu membuang sampah di sembarang tempat. “Terutama hari Minggu, hari paling ramai para pedagang dan pembeli berkumpul di Pasar Kutau tersebut. Pasti siangnya sampah berserakan,” ujarnya.
Sementara Ima (39), warga sekitar Pasar Kutau mengeluhkan hal serupa. Dikatakannya, sampah-sampah yang terbanyak di Pasar Kutau tersebut berupa kantong plastik yang dibuang oleh para pedagang keliling yang menggunakan sepeda motor dan sepeda.
Sebab itu, dia berharap pihak Dinas Kebersihan BS menyediakan kotak sampah di setiap sudut Pasar Kutau. Supaya sampah-sampah dari para pedagang sayur keliling itu tidak berserakan dan para pedagang membuang sampah pada tempatnya. (369)