Sampah di Pinggir Jalan

 

Salah seorang petugas kebersihan  menjalankan aktifitasnya membersihkan  sampah yang berserakan di jalanKETAHUN, BE- Keberadaan tempat pembuangan sampah di jalan lintas tepatnya di D1 Desa Giri Kencana dirasakan sangat mengganggu. Pasalnya jarak sampah yang dekat dengan ruas jalan menimbulkan bau yang tidak sedap bagi pengguna jalan.

 

Tak pelak, hal itu mengakibatkan pengendara harus menutup hidung saat melintasi lokasi itu. “Banyak pengendara yang terpaksa tutup hidung jika melewati sekitar turunan tidak jauh dari TPU,”
kata salah satu pengendara, Agus (34).
Lokasi pembuangan sampah tidak resmi ini tidak diketahui pasti kapan munculnya. Tidak tahunya bau tak sedap muncul dari lokasi itu.Sampah berasal dari sayuran yang tidak habis terjual, plastik dan kotoran lain. “Dulunya sedikit tumpukan sampah itu, namun saat ini sudah menggunung,” terangnya.
Apalagi setelah hari pasar, sayuran tak terpakai mulai teronggok membusuk menimbulkan bau tak sedap. Keberadaan ini jika dibiarkan terus, dikhawatirkan bakal memberikan kesan buruk untuk daerah ini. “Mudah-mudahan baik pemerintah desa, pihak terkait segera merespon untuk membangun lokasi penampungan sampah yang jauh dari jalan raya,” harapnya. (919)