Samiri Jabat Direktur RSUD Curup

ARY/BE
Bupati Rejang Lebong A Hijazi saat melantik dr Samiri sebagai Direktur RSUD Curup, pelantikan dilaksanakan di aula RSUD Curup Selasa (7/1) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi melantik para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (7/1) siang kemarin, Bupati Rejang Lebong kembali melantik Direktur RSUD Curup. Direktur RSUD Curup yang dilantik Bupati Rejang Lebong kemarin adalah dr Samiri. dr Samiri sendiri menggantikan drg Asep Setia Budiman yang dikembalikan sebagai dokter gigi ahli madya RSUD Curup.

Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan dengan diangkatnya dr Samiri sebagai direktur RSUD Curup, maka menurutnya RSUD Curup merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu yang direkturnya dijabat oleh swasta.

“Ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Bengkulu, direktur rumah sakit dijabat oleh orang swasta, dan itu tidak masalah karena kita tidak menyalahi aturan,” terang bupati usai pelantikan yang dilaksanakan di aula RSUD Curup kemarin.

Sementara itu, terkait dengan alasan bupati lebih memilih swasta dibandingkan dengan ASN kesehatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Menurut bupati hal tersebut dikarenakan berbagai faktor, salah satunya terkait dengan tugas dari ASN kesehatan sendiri.

Bupati mencontohkan, bila ia mengangkat seorang dokter spesialis yang ada di RSUD Curup untuk menjadi direktur, kemudian saat ia tengah melakukan rapat dengan manajemen, diwaktu yang bersamaan ia harus melayani para pasien di RSUD Curup, terlebih lagi pasiennya bersifat darurat, tentunya ia nanti akan dihadapkan pada dua pilihan yang sulit, kondisi seperti itu menurut bupati tentunya akan berdampak pada kinerja dan pelayanan dari rumah sakit itu sendiri. “Oleh karena itu, kita memilih dari swasta yang tidak membuka praktek sehingga bisa fokus memimpin rumah sakit ini,” terang bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengaku sudah berpesan kepada direktur RSUD Curup yang baru bahwa ada empat poin yang dibutuhkan rumah sakit yaitu, gedung, sarana dan prasarana dalam hal ini alat kesehatan, kemudian sumber daya manusia dan yang terakhir adalah pelayanan. Dari empat kriteria tersebut, menurut bupati, RSUD Curup saat ini sudah memenuhi semua mulai dari gedung, sarana dan prasarana, sumber daya manusia, hanya saja menurut bupati untuk pelayanan yang masih perlu ditingkatkan.

Oleh karena itu ditangan direktur RSUD Curup yang baru tersebut ia berharap kedepannya bisa meningkatkan pelayanan kepada para pesien yang berobat di RSUD Curup. “Saya harap direktur yang barubisa menempatkan orang-orang yang bisa memberikan pelayanan yang baik di RSUD Curup ini, sehingga pelayanan di RSUD Curup ini semakin baik lagi kedepannya,” harap bupati. Pelantikan direktur RSUD Curup kemarin dihadiri oleh sejumlah kepala OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan para pejabat yang ada dilingkungan RSUD Curup.(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*