Sambut Tahun Baru, Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Ramaikan Rumah Ibadah

H. HELMI HASAN

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat untuk memakmurkan rumah ibadah saat malam pergantian tahun Masehi. Hal ini ia sampaikan dalam Surat Himbauan Nomor:456/297/ B.Ill / 2018 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kota Bengkulu.

Ia menerangkan bagi yang beragama Islam melakukan doa, zikir, muhasabah di Masjid. Bagi yang beragama Kristen melakukan ibadah dan doa di Gereja. Bagi yang beragama Hindu melakukan ibadah dan doa di Pura. Bagi yang beragama Budha melakukan ibadah dan doa di Vihara, dan yang beragama Konghucu melakukan ibadah dan doa di Klenteng.

“Pemerintah Kota Bengkulu mengajak masyarakat merayakan pergantian tahun baru Masehi dengan memakmurkan rumah ibadah masing-masing. Akan ada penghargaan kepada rumah ibadah yang paling makmur melakukan aktivitas keagamaan di awal tahun 2019,” ungkap Helmi Hasan, Jumat (21/12/18).

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengelola hotel, tempat wisata, tempat hiburan, untuk tidak merayakan tahun baru dengan melanggar norma agama, norma adat, dan aturan undang-undang yang berlaku. Aparat keamanan pun diminta mengawasi tempat-tempat yang berkemungkinan dijadikan lokasi perayaan pergantian tahun 2018- 2019 Masehi.

“Kepada tokoh agama, tokoh adat dan cerdik pandai agar mengajak secara aktif keluarga, tetangga, adik sanak, warga Kota Bengkulu untuk memakmurkan rumah ibadah,” pungkasnya. (ibe/rls)