Sambut RamadhanPemkab Gelar Doa Bersama

APRIZAL/Bengkulu EkspressDOA BERSAMA: Pemkab Bengkulu Utara menggelar Yasinan, Tahlilan dan Doa Bersama menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Dearah Pemkab BU, Jumat malam (3/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Yasinan, Tahlilan dan Doa Bersama menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Dearah Pemkab Bengkulu Utara, Jumat malam (3/5), yang dihadiri langsung Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAP, Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MSi, Kapolres, Dandim 0423, Seluruh Kepala OPD, serta para ibu-ibu TP PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian mengatakan, bahwa dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, insha allah nilai nilai ketaqwaan dan kegiatan membangun ukhuwah islamiyah lebih bisa meiningkatkan amal ibadah untuk mendapatkan berkah dan ampunan di bulan suci Ramadhan.

“”Dalam momentum memasuki bulan ramadhan 1440 H ini, kita rajut kembali ukhuwah-ukhuwah islamiah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniah, serta mensucikan diri agar dalam menjalankan ibadah di bulan puasa tahun ini lebih khusuk dan amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT dan kesempatan kita untuk saling berbagi harus kita tingkatkan, kata Mian.

Mian menambahkan, bahwa ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Bengkulu Utara yang lazim dilakukan setiap tahunnya untuk mengisi dan membangun nilai-nilai ketaqwaan. Dimana kegiatan-kegiatan ini, seperti pawai ta’aruf, dan Doa bersama terus dilakukan setiap tahunnya dalam menyambut bukan suci ramadhan.”Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini menjadi bagian amal ibadah kita dalam menghadapi pelaksanaan bulansuci ramadhan,” ujarnya.



Lebih lanjut, Mian mengungkapkan, dalam pelaksanaan pembangunan dan maupun program penyerapan anggran di birokrasi ASN dapat dilakukan seperti biasanya selama bulan suci ramadhan.”Saya berharap bagi seluruh ASN dalam pelaksanaan program-program pembangunan dan program penyerpan anggran yang bisa segera dirasakan oleh masyarakat dalam bulan suci ramadha dapat dilakukan seperti biasanya,” harapnya.

Mian juga menyampaikan atas pribadi, keluarga dan atas nama pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, mengucapkan marhaban ya ramadhan, kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dalam menyonsong bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini dengan membangun tali silaturahim agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan Marhaban ya Ramadhan kepada seluruh elemen masyarakat, marilah kita sonsong bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini dengan membangun nilai silaturahim dan memohon kepad Allah agar kita tetap didalam perlindungannya,” tandas Bupati.(127/PRW).