Sambut Puasa, PKS Pawai Kota

Tablig Akbar di GOR Sawah Lebar, sebelum 1.000 kader PKS melakukan pawai di Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Ramadan 1434 HBENGKULU, BE-Sama seperti di seluruh kota besar se-Indonesia, kemarin (7/7) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Bengkulu menggelar pawai menyambut bulan Ramadan 2013/1434 H. Sekitar 1.000 orang kader partai dakwah itu mengikuti kegiatan dengan tertib yang diawali tablig akbar di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar.
Tablig akbar mulai selepas salat zuhur. Kemudian, usai salat ashar, iring-iringan kendaraan peserta menelusuri jalan utama kota. Rute, GOR Sawah Lebar – Simpang Jam – Simpang Sukamerindu – Sentiong – SMP IT Iqra – Simpang Lima- Simpang Sekip – Simpang Padang Harapan menuju ke Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan.
Pawai diteruskan ke Simpang Lingkar Barat – KM 8 – Simpang Padang Harapan – Simpang Panorama – Tebeng dan kembali lagi GOR Sawah Lebar. Pengerahan kader dalam jumlah banyak tersebut, dimaksudkan PKS untuk menyampaikan pesan ajakan kepada masyarakat untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh amal ibadah serta berbagi antar sesama.
“Acara ini tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu, tetapi serentak seluruh Indonesia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” kata Sekretaris DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono SP, kemarin.
Sujono mengaku, kegiatan tersebut bukan kali pertama dilakukan PKS, melainkan sudah dilakukan setiap memasuki bulan Ramadan sejak PKS didirikan. Bahkan, menurutnya pawai itu menjadi agenda tahunan PKS se-Indonesia. “Ini muncul bukan hanya karena menjelang Pemilu 2014, tapi sudah kami lakukan¬† sejak lama,” katanya.
Di sisi lain, awal puasa atau 1 Ramadan, Sujono mengaku, dirinya dan rekan-rekannya mengikuti arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.¬† Katanya, jika DPP PKS mengikuti pemerintah, maka seluruh kader sampai ke bawah mengikutinya. “Kita tergantung DPP, jika DPP mengikuti pemerintah kita mengikutinya,” tandasnya. (400)