Sambut Lebaran, Pariwisata Harus Berbenah

TUBEI, BE – Meskipun hari lebaran Idul Firi 1434 H masih terbilang cukup lama, namun anggota DPRD Kabupaten Lebong M Gustiadi atau yang akrab disapa Edi Tiger meminta agar objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong untuk segera dibenahi. Hal tersebut guna mempersiapkan hari lebaran Idul Firi yang akan dirayakan sekitar kurang lebih satu bulan lagi. Dikatakan Edi, di Kabupaten Lebong ini banyak memiliki sejumlah objek wisata yang cukup potensial untuk dijadikan tujuan wisata saat lebaran.
“Memang lebaran masih lama, tetapi pembenahan objek wisata itu harus dimulai dari sekarang karena pembenahan membutuhkan waktu. Kalau objek wisata kita itu dibenahi, maka nanti saat lebaran pastinya akan ramai dikunjungi banyak pengunjung baik dari luar maupun dalam Kabupaten Lebong. Kalau ramai tentunya akan dapat dijadikan sumber PAD Lebong di sektor pariwisata,” jelas Edi Tiger.
Menurutnya, sebagian besar objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong dalam kondisi tidak terawat dan minim fasilitas. Sebab itu Edi Tiger mendesak Pemkab Lebong melalui dinas terkait untuk melakukan pembenahan, terutama menjelang tibanya hari Raya Idul Fitri 1434 H tahun ini. “Nah saat lebaran inilah kita manfaatkan sebagai moment yang tepat untuk sarana mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lebong,” kata Edi Tiger.
Adapun objek wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Lebong yakni sumber air panas Bioa Putiak (Air Putih), Danau Picung, Air Terjun Paliak, Lobang Kacamata, dan Danau Tes. “Kita berharap, tahun ini adanya perhatian dari Pemerintah Daerah mengenai pengelolaan pariwisata yang akan berdampak pada naiknya PAD Kabupaten Lebong,” pungkas Edi Tiger.(777)