Sambut HUT TNI ke-75, Kodim Bengkulu Utara Gelar Donor Darah


APRIZAL/BE
Tampak personel TNI Kodim 0423/BU melakukan donor darah di UUD PMI Arga Makmur, Selasa (15/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten BU menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 Tahun. Dimana kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dilaksanakan di Unit Donor Darah (UUD) PMI Kabupaten BU, Selasa (15/9).

Kasdim 0423/BU, Mayor CHB Taklin Hutabilan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini sesuai dengan arahan komando pusat dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 setiap Kodim harus wajib melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud kepedulian memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi Covid 19.
“Ya sesuai dengan petunjuk atasan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutinitas TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kasdim.

Kasdim menambahkan, bahwa kegiatan sosial ini dilakukan mulaib dari tanggal 15 September hingga 22 September 2020 mendatang. Setiap harinya minimal 10 kantong darah harus terpenuhi hingga tanggal 22 September mendatang.
“Giat ini kita lakukan selama sepekan kedepan. Besok (16/9) kita mengundang pihak Polres BU, di hari ketiga dan keempat kita juga mengundang pihak Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri serta Kejaksaan Negeri dan lainnya,” tandasnya.(127)