Sambut HUT Ke 59, Jasa Raharja Bengkulu Gelar Donor Darah

 Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Jasa Raharja (Persero) ke-59 yang jatuh pada 1 Januari 2020 mendatang, Jasa Raharja Cabang Bengkulu bakal menggelar kegiatan Donor Darah pada tanggal 9 Desember 2019 dan sekaligus membantu meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan donor darah ini juga serentak dilaksanakan di kantor Cabang dan di Kantor Pusat Jasa Raharja Seluruh Indonesia.

” Dalam kegiatan donor darah ini, Jasa Raharja bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Menargetkan Minimal mendapatkan 50 kantong darah dari pendonor. Karena tidak semua peserta donor darah yang datang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya. Seperti ada yang tekanan darah tinggi atau rendah atau terlalu kental,” Kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE.

Lebih Lanjut Haris menjelaskan ” dalam meningkatkan ketersediaan darah di PMI. PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu mengundang seluruh mitra kerja, stakeholder di Pemerintahan Provinsi Bengkulu serta masyarakat umum untuk ikut atau dapat mendonorkan darah guna membantu pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan. Sesuai dengan Tema Kegiatan Donor Darah Tahun ini ” Save A Life Give Your Blood “,” jelasnya.

Masih disampaikan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris ” Selain kegiatan Donor darah, Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Jasa Raharja Ke 59 juga diadakan kegiatan lain seperti perlombaan antar karyawan, kumpul keluarga besar Jasa Raharja Bengkulu Selain silaturahmi juga untuk mempererat hubungan keluarga, dan di puncaknya akan di adakan upacara dan syukuran Hut Jasa Raharja Ke 59 pada tanggal 2 Januari 2020 mendatang. Kegiatan ini juga salah satu bentuk Implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri, meskipun masing-masing BUMN memiliki visi dan misi masing-masing. Seperti Jasa Raharja mempunyai tugas bagaimana memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jalan dan penumpang umum. Pada saat mereka mengalami musibah kecelakaan, kita bisa membantu dalam rangka meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas ini, ucapnya.

Lebih jauh Abdul Haris mengatakan “Kegiatan donor darah ini akan melibatkan seluruh karyawan Jasa Raharja, tetapi kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta mengambil bagian dalam kegiatan ini. Agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Sedapat mungkin semua bisa ikut mendonorkan darahnya. Kita juga sudah melaksanakan sosialisasi ke media sosial dan akan membagikan brosur kepada masyarakat. Yang artinya kita membuka kesempatan kepada masyarakat luas di Bengkulu untuk bisa berpartisifasi. Nantinya peserta yang hadir dan telah mendonorkan darahnya akan diberikan goodie bag, suatu bentuk ungkapan terima kasih kita (Jasa Raharja) atas kehadiran peserta donor darah,” ungkapnya.

” Harapannya dengan adanya kegiatan donor darah yang bersifat sosial ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk keluarga pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan darah untuk penyembuhan penyakitnya. Untuk Jasa Raharja sendiri berharap kedepannya semakin dikenal oleh masyarakat dan keberadaannya bisa memberikan manfaat khusunya di Bengkulu. Terlebih dalam memberikan perlindungan korban-korban kecalakaan lalu lintas, meringankan beban mereka, serta untuk Karyawan Jasa Raharja, ini Usia Jasa Raharja yang sudah dibilang matang (59 tahun) untuk itu harus terus berinovasi, bersemangat untuk kemajuan bersama. Apalagi jaman sekarang merupakan jaman digitalisasi, kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman ini dan sekarang Jasa Raharja sudah memiliki Aplikasi JRku yang merupakan aplikasi digitalisasi pelayanan agar semakin tanggap melindungi masyarakat dan Aplikasi JRku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di era digitalisasi,” Harapnya.

Acara donor darah direncanakan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2019 dimulai tepat pukul 08.00 pagi hingga pukul 11 Wib, berlangsung di Kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu. “Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya dengan berdonor darah, silahkan datang ke Kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu. Jangan Lupa yah,” Ajaknya. (Any).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*