Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres BU Gelar Donor Darah

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara (BU) menggelar kegiatan donor darah bertempat di aula Amartha Mapolres BU, Selasa (22/6). Kegiatan donor darah dilakukan dalam Rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 di Polres BU. Kegiatan ini diikuti oleh para PJU dan Perwira Polres serta perwakilan Personil TNI Kodim 0423/BU.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Jufri SIK mengatakan,kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. Kegiatan Donor Darah ini melibatkan Tim Kesehatan dari Klinik Medika 07 Polres BU dan bekerjasama dengan Pihak PMI Kabupaten BU.
“Ya, kegiatan ini merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Selain itu, kegiatan donor darah juga sebagai upaya mengajarkan seluruh anggota akan pentingnya berbagi antar sesama,”kata Kabag Ops.

Ditambahkannya, bahwa ditengah pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat kesulitan mendapatkan darah karena jumlah pendonor tidak sebanding yang membutuhkan stok darah. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Polres BU dapat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah tersebut.
“Allhamdulillah, dari hasil ini kita mendapatkan 27 kantong darah. Diharapkan hal ini dapat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah tersebut,” pungkasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*