Sambut HPN 2021, TNI-Polri dan Jurnalis RL Gelar Baksos


Ary/BE
Kapolres, bersama Dandim, Kabulog dan Ketua FJRL saat menyerahkan bantaun paket sembako dalam rangka menyamput HPN 2021. Kegiatan Baksos dilaksanakan di Desa Sindang Jati, Selasa (5/1).

CURUP, bengkuluekspress.com– Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, jajaran TNI, Polri, Bulog bersama para jurnalis yang sehari-harinya bertugas di Kabupaten Rejang Lebong (RL) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Yaitu dengan memberian bantuan sembako berupa paket beras kepada masyarakat Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi. Penyerahan dilakukan di Padepokan Damma Taha milik masyarakat Budha di Desa Sindang Jati.
“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut ulang tahun pers tahun 2021 ini,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE dan Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra.

Menurut Kapolres, Desa Sindang Jadi dipilih sebagai lokasi kegiatan bakti sosial tersebut, karena menurutnya desa yang ada di lereng Bukit Kaba tersebut memiliki toleransi yang cukup tinggi. Karena menurutnya di tersebut masyarakatnya memiliki empat agama yang berbeda yaitu Islam, Protestan, Katolik dan Budha yang mereka hidup berdampingi.
“Kita berharap desa ini bisa menjadi contoh toleransi umat beragama yang sangat bagus sekali, karena kita tahu bangsa kita dibangun dari perbedaan seperti ini,” tambah Kapolres.

Senada dengan yang disampaikan Kapolres, Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko, SE juga menyampaikan kegiatan Baksos tersebut sengaja dilaksakan di Desa Sindang Jati, karena menurutnya perbedaan keyakinan yang ada di desa tersebut menjadikan desa tersebut menjadi indah dan dalam dimana antar umat beragama saling menjaga.
“Kita datang ketempat ini karena keberagaman yang ada didesa ini sangat indah dan damai,” terang Dandim.
Disisi lain, Ketua Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL), Nur Muhammad berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu masyarakat Desa Sindang Jati terlebih lagi menurutnya saat ini masih dalam pandemi Covid-19.
“Bantuan ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama saat pandemi Covid-19 ini,” harap Nur Muhammad jurnalis dari LKBN Antara.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*