Sambut Gubernur se-Indonesia, 500 Lebih Personil TNI-Polri Disiagakan


Bengkulu, bengkukuekspress.com – Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Danrem Bengkulu, Jumat pagi (20/9/19), menggelar apel dan pemeriksaan pasukan yang ditugaskan mengamankan gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI 2019, yang akan diselenggarakan di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, 21-15 September 2019.

Sebanyak 500 lebih personil dTNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan acara yang dihadiri gubernur se-Indonesia itu. Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman menjelaskan, dia bersama Gubernur dan Dandrem sepakat menunjukkan Bengkulu menjadi tuan rumah yang baik.

Selama event ini berlangsung, anggotanya betul-betul maksimal agar tamu merasa aman dan nyaman. “Kita akan tunjukan, apalagi kan selama ini belum pernah gubernur se-Indonesia ke sini kan. Insya Allah kami back up bersama Danrem untuk membantu mengamankan jalannya pameran nasional ini,” tegas Kapolda.

Selain di tempat pameran berlangsung, anggota pengamanan TTG juga disiapkan menjaga di daerah perbatasan dan perlintasan para tamu di jalur darat dan udara. Juga pengamanan di setiap Polres-Polres di Kabupaten.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dipastikan pada gelaran acara tersebut, sudah ada sekitar 4 ribu orang peserta menyatakan siap hadir di Bengkulu. Jadi persiapan yang dilakukan tidak boleh main-main dan harus menunjukan Bengkulu serius dalam menjadi tuan rumah kali ini.

“Kesiapan teknisnya dari sisi infrastruktur, perhotelah, penginapan, hingga tenda pameran. Alhamdulillah, sudah siap. Dari TNI-Polri juga sudah mempersiapkan agar nanti semua berjalan dengan baik,” terangnya.

Pada pameran TTG Nasional ke XXI ini, Bengkulu menjadi tuan rumah yang kegiatannya berpusat di Sport Center, Pantai Panjang Kota Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan berbagai teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga menghasilkan produksi yang maksimal. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*