Sambaran Petir Menggelegar, 27 Orang Tewas

petirSambaran petir menggelegar hingga memakan korban jiwa di Negara Bagian Bihar, India. Sebanyak 27 orang tewas terkena kilat setrum mematikan itu.

Menteri Urusan Bencana Alam India, Renu Kumari Kushwaha menyatakan, 22 orang meninggal pada Selasa 4 Juni dan 5 orang lainnya tewas pada Rabu 5 Juni.

“Sangat menyedihkan. Petir makan banyak korban,” ungkap Renu, lirih, seperti dimuat News.com.au, Kamis (6/6/2013).

Pejabat kementerian lain menyebutkan, 6 orang di antara korban tewas adalah anak-anak. Mereka tersambar petir saat sedang bermain di luar rumah.

Dalam lansiran Times of India, 1 orang tewas dan 2 lainnya luka-luka di Bihar pada Senin 3 Juni lalu. Polisi lokal menuturkan, 3 petani lainnya juga cedera. Para korban telah dibawa ke rumah sakit pemerintah.

Petir diprediksi akan kembali menggelegar dalam beberapa hari ke depan. Petugas Badan Cuaca Indonesia melaporkan, hujan panjang bakal datang dengan lama sekitar 24 hingga 72 jam, yang memicu adanya petir.

Sambaran petir menjadi hal yang biasa di Bihar, daerah dengan penduduk yang hidup di rumah bambu. Selain petir, wilayah tersebut juga kerap diterjang angin kencang.