Sambangi PLTA Musi Bengkulu, GM PLN UIW S2JB Tinjau Penopang Kelistrikan di Bengkulu

Kepahiang, Bengkulu – General Manager PLN UIW S2JB beserta jajaran, Jumat (30/04/2021), berkesempatan untuk mengunjungi PLTA Musi yang merupakan pembangkit dengan tipe run of river yang berada 400 meter di bawah tanah dan memiliki daya terpasang sebesar 3 x 70 MW.

PLTA Musi ini merupakan PLTA pertama terbesar yang di bangun di Provinsi Bengkulu. Kantor PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Bengkulu yang merupakan unit di bawah PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan berada di Demang Lebar Daun Kota Palembang.

Aktivitas dimulai dengan meninjau lokasi Intake PLTA Musi, Power House yang berada di terowongan bawah tanah sampai dengan mengunjungi Main Control House yang dikelola oleh ULPL Musi. Pembangkit inilah yang menjadi poros utama dalam menopang kelistrikan di Bengkulu.

Untuk itu, Martin Wahyunus selaku Manajer ULPL Musi juga turut mendampingi GM UIW S2JB dalam kunjungan ini dengan menjelaskan bahwa PLTA Musi ini dapat mensuplai kebutuhan listrik hampir seluruh wilayah sumatera bagian selatan melalui interkoneksi jaringan transmisi.

General Manager UIW S2JB, Bambang Dwiyanto beserta jajaran manajemen dan Manajer UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda menyambut baik kehadiran GM UIW S2JB beserta jajaran manajemen dengan melakukan aktivitas peninjauan kantor UPDK Bengkulu.

I Nyoman Buda mengucapkan terima kasih atas kehadiran GM UIW S2JB beserta jajaran atas kehadirannya.

“Suatu apresiasi unit kami mendapatkan kunjungan dari Bapak. Semoga seluruh unit PLN dapat terus bersinergi dengan baik,” tuturnya.

Bambang menyampaikan maksud dan kedatangan adalah tetap membangun silaturahmi dan tetap menjaga komunikasi yang sudah terjalin karena PLN semua memiliki tujuan yang sama yaitu melayani masyarakat agar PLN tetap sustain khususnya kelistrikan di Provinsi Bengkulu.(rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*