Sambangi Makorem 041/Gamas, Gubernur Bengkulu Koordinasi Agenda Nasional

 

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, menyambangi Markas Komando (Mako) Korem 041 Garuda Emas (Gamas), Kamis (7/2). Kunjungan Gubernur Bengkulu ke Korem ini salah satunya terkait persiapan PORWIL (Pekan Olahraga Wilayah) 2019, yang diselenggarakan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah.

“Kunjungan hari ini untuk koordinasi awal tahun terkait beberapa agenda nasional yang akan diselenggarakan di Bengkulu tahun ini,” terang Gubernur kepada Bengkuluekspress.com di Mako Korem, Kamis (7/2).

Rohidin mengatakan, selain menjadi tuan rumah Porwil 2019, Provinsi Bengkulu, juga menjadi tuan rumah Tanwir Muhamadiyah pada pertengahan Februari mendatang. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan membuka acara tersebut. Tentu perlu adanya koordinasi dengan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) terkait kesiapan daerah guna memastikan kegiatan besar itu terselenggara dengan baik.

Selanjutnya, menjelang persiapan dalam menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg pada April mendatang, tentu juga harus berkoordinasi dengan unsur FKPD Danrem, Kapolda, dan Kajati. Unsur FKPD harus bersinergi bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

Masih kata Gubernur, selanjutnya memastikan kerjasama dalam bentuk sinergitas dan komunikasi berjalan dan produktif.

“Apalagi Pak Danrem beliau baru saja serah terima jabatan dengan pejabat lama. Kebetulan waktu itu saya sedang melaksnakan ibadah umroh jadi saya tidak berada ditempat (Bengkulu),” papar Rohidin.

Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas Kolonel INF Dwi Wahyudi mengatakan, dia menyambut baik kedatangan Gubernur Bengkulu dalam rangka berkoordinasi terkait persiapan acara yang diadakan di Bengkulu.

“Untuk Porwil kita suport semaksimal mungkin, agar terlaksana dengan baik karena kebanggaan kita menjadi tuan rumah. Untuk kedatangan wapres kita memastikan mempersiapkan keamanan selama beliau di Bengkulu,” tutupnya. (HBN)