Sambangi Balai Kota, Ini Obrolan Sultan dan Helmi

Mengawali kinerjanya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sultan Bachtiar Najamudin (tengah), melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kota Bengkulu dengan menyambangi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan (pakai peci putih) di Balai Kota, Jumat (18/10).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mengawali kinerjanya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sultan Bachtiar Najamudin, melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kota Bengkulu dengan menyambangi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan di Balai Kota, Jumat (18/10).

Dalam pertemuan itu, Walikota Bengkulu mengucapkan selamat kepada mantan Wakil Gubernur Bengkulu tersebut. Selain itu, Walikota Bengkulu juga memanfaatkan kesempatan tersebut dengan meminta dukungan terhadap beberapa usulan, terkait berbagai pembangunan yang sedang dan akan dilakukan demi kemajuan Kota Bengkulu. Seperti pembangunan waduk di Kelurahan Tanjung Jaya yang digadang-gadang bisa menjadi solusi bencana banjir dan kelangkaan air bersih di Bengkulu tiap kali musim kemarau tiba.

“Tentunya kita bangga karena ada putra terbaik dari Bengkulu yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPD RI. Kita harapkan Bung Sultan nanti bisa ikut memperjuangkan apa yang sedang Pemerintah Kota Bengkulu perjuangkan. Saat ini kita sudah menyerahkan proposal pembangunan waduk di Tanjung Jaya ke Kementerian, semoga nanti usulan-usulan Pemerintah Kota Bengkulu ini bisa didukung oleh Bung Sultan,” ujar Helmi Hasan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin pun menyambut hangat apa yang disampaikan Walikota Bengkulu. Dirinya mengaku akan memperjuangkan pembangunan infrastrukur di Kota Bengkulu yang telah diusulkan Pemerintah Kota Bengkulu. Ia menilai memang masih banyak hal yang dibutuhkan demi kemajuan Bengkulu. Untuk itu, ia akan bertekad memperjuangkan agar Bengkulu lebih diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

“Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya selain tugas-tugas di Jakarta. Tentunya saya ingin berterimakasih karena masyarakat Bengkulu telah mendukung saya. Dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pimpinan di DPD RI. Dan sudah menjadi kewajiban saya untuk menjalankan amanah ini dengan kerja nyata, salah satunya dengan memastikan Bengkulu dapat lebih diperhatikan oleh Pemerintah Pusat, terutama dari sisi anggaran pembangunannya untuk kemajuan Bengkulu,” ungkap Sultan B. Najamudin.

Tak hanya melakukan kunjungan ke Balai Kota Bengkulu, Sultan B. Najamudin, Jumat siang, Sultan juga melakukan kunjungan ke Universitas Bengkulu (Unib). Dan terakhir pada Jumat petang, kunjungannya dilanjutkan dengan kunjungan ke Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH., (Unihaz) Bengkulu. Dihadapan para civitas akademika tersebut, Sultan dengan tegas mengatakan akan membantu memperjuangkan usulan-usulan terbaik demi kemajuan dunia pendidikan di Bengkulu. (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*