Salurkan BPUM, Sabtu BRI Manna Tetap Buka


ASRI/BE
ANTRI: Penerima BPUM terlihat duduk santai saat antri di BRI Cabang Manna untuk mendapatkan giliran pencairan, Jum’at(4/12).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk mengatasi membludaknya atau berkerumunnya warga yang hadir saat mencairkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di kantor BRI Cabang Manna, maka BRI Cabang Manna sebagai Bank Penyalur tetap buka diluar jam kerja.
” Untuk mengantisipasi warga berkerumun terlalu banyal, Sabtu kami tetap buka,” kata Pgs Pinca BRI Kantor Cabang Manna, Aditya Endrita Putra melalui SPO, Lismi Yindarti.
Dikatakan Lismi, jam kerja BRI lima hari kerja yakni Senin sampai Jum’at. Namun karena saat ini sedang penyaluran BPUM, maka Bank BRI Cabang Manna beserta 5 BRI Unit yang berada di Manna masih tetap membuka.
” Sabtu hanya layanan khusus untuk penyaluran BPUM yang dimulai jam 08:00 Wib,” ujarnya.

Dijelaskan Lismi, saat penyaluran, pihaknya tetap mengatur jadwal agar tidak terlalu banyak berkerumun, upaya yang dilakukan dengan mengatur jadwal pelayanan penyaluran BPUM dan menetapkan kuota antrian yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing Kantor BRI,dengan demikian diharapkan pelayanan BPUM dapat berlangsung tertib. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau seluruh penerima BPUM dapat mengikuti jadwal pelayanan BPUM yang telah kami tetapkan tersebut, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yakni cuci tanga dengan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker saat mengikuti antrian pada saat proses pencairan di BRI.
” Sebelum datang ke BRI, masyarakat bisa melakukan pengecekan sendiri agar tahu apakah dia dapat atau tidak sebagai penerima BPUM dengan cara melihat di eform.bri.co.id/Bpum, ” demikian Lismi Yindarti.(369)