Salat Jum’at, Polwan Polres BS Patroli Keliling

JAGA: Polwan saat berjaga di masjid Jalan Sudirman, siang kemarin.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas), Polisi wanita (polwan) Polres Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar patroli. Setiap hari Jum’at, mereka selalu patroli berkeliling BS.

“Khusus Polwan, setiap hari Jum’at, selalu menggelar patroli,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK.

Dikatakan Deddy para polwan tersebut melakukan pengamanan di masjid, disaat warga sedang salat Jum’at. Adapun rute patroli mulai star dari Polres – Jl. Letkol Syamsul Bahrun- jl. A Yani – Jl. Fatmawati – Jl.H.Yasin- Jl. Affan Bachsin – Jl. Letnan Sulik – Jl Raja Khalifah – Jl. Kolonel Berlian hingga kembali lagi ke Mapolres.

“Kegiatan Polwan Patroli ini mulai pukul 11:30 WIB dan berakhir 13:00 WIB,” ujarnya.

Dengan adanya Polwan patroli ini, jika ada terjadi kejahatan baik di jalan raya yang dilewati atau di sekitar masjid yang disambangi, maka polwan bisa langsung turun tangan mengantisipasinya. Dirinya berharap, dengan adanya polwan patroli disaat orang sedang shalat jum’at, pelaku kejahatan tidak bisa beraksi. Sebab, jika tidak ada patroli, disaat warga sedabg khusuk shalat, pelaku dapat memanfaatkan situasi sepi tersebut untuk menjalankan aksinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya polwan patroli jum’at ini, aksi kejahatan di BS khususnya hari jum’at tidak terjadi,” harap Deddy Nata. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*