Salat Ied di Masjid Agung

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Pemkab Kepahiang telah memutuskan pelaksanaan salat ied tahun 2020 dilakukan di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang dengan protokol kesehatan. Selaku jamaah masyarakat yang akan melaksanakan salat ied di masjid Agung wajib untuk membawa sejadah masing – masing, mengenakan masker, jaga jarak serta tidak berkerumun.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU mengatakan, petugas masjid akan menyusun jarak yang nantinya bisa diikuti oleh seluruh jamaah serta panitia akan menyediakan cuci tangan.
“Akan kita laksanakan dengan sederhana, pelaksanaannya ketika usai salat langsung khutbah dan bubar. Tidak ada sambutan – sambutan lainnya, baik dari saya selaku bupati ataupun pihak lainnya,” kata bupati.

Untuk menentukan siapa imam salat serta khutbah nantinya akan dilakukan rapat lanjutan dengan melibatkan Kemenag Kepahiang. Usai pelaksanaan salat langsung dilakukan pemotongan hewan kurban depan masjid Agung Kepahiang.
“Kita hanya memfinalkan petugas salatnya saja yang nantinya akan melibatkan Kemenag Kepahiang. Terkait kurban sejauh ini saya belum mendapatkan laporan jumlah total hewan kurban,” pungkas Bupati. (320)