Salat Id dan Open House di Balai Daerah

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan menyelenggarakan salat id berjamaah di halaman Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.  “Ya seperti tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan sholat Ied di Balai Daerah,” kata Bupati Bengkulu Utara, Mian.

Mian menambahkan, setelah salat id langsung dilanjutkan dengan open house, namun sebelumnya akan dilakukan pawai takbir keliling pada malam takbiran, mulai dari halaman kantor bupati hingga Balai Daerah. “Kegiatan open house, pawai takbir keliling, dan salat id, ini telah rutin diadakan setiap tahun dan menjadi kesempatan bagi para pejabat di lingkup Pemkab Bengkulu Utara untuk bermaaf-maafan dan ramah tamah dengan masyarakat. Monggo kepada masyarakat untuk dapat hadir mengikuti salat Idul Fitri di halaman Balai Daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa untuk Open House ini dihari pertama, pihaknya bersama Forkompinda Provinsi Bengkulu akan melakukan open house bersama Pak Gubernur.”Untuk 1 syawal sebelum menunju ke Provinsi untuk melakukan open house bersama Pak Gubernur, kita akan melakukan open house di Balai Daerah. Namun di hari kedua hari raya baru saya bersama Wabup dan Sekda dan jajaran lainnya melakukan full open house, dan hari raya ketiga baru saya melakukan open house di rumah pribadi saya,” pungkasnya.(127)