Salam Store Sediakan Aneka Kebutuhan Bernuansa Islami

Bengkulu, Bengkulu Ekspress – Salam Store merupakan toko yang menyediakan aneka kebutuhan wanita dan pria bernuansa Islami. Toko ini banyak menyediakan pakaian muslim maupun muslimah, buku agama hingga obat-obatan herbal. Tidak sulit untuk bisa menjumpai toko ini, berlokasi di Jalan Hibrida Ujung, Pagar Dewa, Kota Bengkulu.Saat di wawancarai oleh BE Selasa (17/9), Owner Salam Store Diky Fransdelly mengatakan,”Kami memang hanya menyediakan kebutuhan untuk kaum muslim dan muslimah di Kota Bengkulu, seperti baju, buku dan obat herbal.”Ada banyak pakaian yang dijual di Salam Store, untuk pria maupun wanita.

Untuk pakaian pria ada baju koko dengan merk Al_Mi’a, muslimadani dan Annaba. Gamis pakistan dengan merk Al-Isra. Jubah Arab dengan merk Al-Fiqi. Kaos dakwah dengan merk xplus distro. Ada juga rompi shalat dengan merk Rosal. Selain baju, tersedia juga sirwal (celana oblang) dengan merk Van Heusen, Muslimadani dan Zein. Ada juga peci dengan merk Miki Hat, Mercan dan peci nasional dan tersedia juga sarung wadimor dan parfum non alkohol.Sedangkan, untuk pakaian wanita, serta aksesorisnya ada gamis setelan dengan merk Gallery At-Taqwa dan Zahira Collection. Juga tersedia niqob dengan merk Tasyaa Collection. Ada juga jilbab dengan merk Hasanah dan Tasyaa. Tidak hanya itu, juga ada Mukena Vanzaa.

Selain itu juga ada sajadah dengan merk Turki Afghani dan Turki Al-Jedda Ada juga pembalut kain yang bisa di gunakan berkali-kali. Ada juga aksesoris cadar, manset, kaos kaki, sarung tangan, masker. Untuk kecantikan diantaranya lipstik, heina halal dengan merk Rany, parfum non alkohol. Di tengah perbincangan bersama sang owner, BE menanyakan berapa harga pada setiap jenis pakaian pria dan juga wanita. Diky menjawabharga pada setiap model pakaian yang terdapat di toko ini bervariasi. Mulai dari pakaian pria, harga koko Rp 90 ribu sampai Rp 235 ribu per lembar, sirwal Rp 65 ribu sampai 170 ribu, gamis pakistan Rp 220 ribu, peci Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu, rompi salat Rp 95 ribu sampai 135 ribu, kaos dakwah Rp 50 ribu sampai 75 ribu, sarung Rp 50 ribu sampai Rp 95 ribu, dan parfum non alkohol Rp 15 ribu.

Untuk pakaian wanita, gamis setelan Rp 180 ribu sampai 210 ribu, niqob Rp 70 ribu sampai 85 ribu, jilbab Rp 50 ribu sampai 145 ribu, cadar Rp 15 ribu sampai 30 ribu, manset Rp 10 ribu sampai 25 ribu, kaos kaki Rp 15 ribu sampai 30 ribu, sarung tangan Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu, masker Rp 10 ribu sampai 20 ribu, lipstik Rp 30 ribu, heina Rp 10 ribu sampai 35 ribu, dan parfum Rp 15 ribu.”Jadi harga yang kami patok pada setiap model pakaian dan aksesoris terjangkau dan aman di kantong konsumen.” jelas Dicky saat berbincangdengan BE.

Tidak hanya menjual pakaian muslim dan muslimah, toko ini juga menjual banyak buku agama. Seperti, fiqih asma’ul husna karangan Prof. Dr Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-abbad Al-Badr, kitab tauhid karangan Syaikh Muhammad at-Tamimi, dzikir pagi-petang karangan Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Cerdas Memilih Jodoh karangan Zainal Abidin bin Syamsuddin, ensiklopedia fiqih wanita, pedoman nikah, sifat shalat Nabi, ensiklopedia akhir zaman, fikih sunnah, ringkasan shahih muslim dan masih banyak lagi buku tentang agama Islam.

Dari sekianbanyaknya buku ada beberapa buku yang paling di minati oleh pembeli di antaranya fiqih asma’ul husna, dzikir pagi-petang dan kitab tauhid.  Harga dari pada buku tersebut pun bervariasi. “Harga buku ini juga beragam mulai dari yang temurah Rp 2,5 ribu sampai yang termahal Rp 800 ribu.” ujarnya Toko ini juga menyediakan berbagai jenis obat herbal, diantaranya ada Habbasyifa yang berkhasiat baik untuk vitalitas. Juga tersedia madu  hitam yang dipercaya dapat menurunkan kada gula darah, menurunkan kolestrol dan meurunkan gejala asam urat. Lalu ada Habbatussauda  yang bermanfaat melawan kanker, menetralkan racun dalam tubuh dan mengatasi gejala diabetes.

Ada juga teh herbal yang berkhasiat meredakan perut kembung dan sembelit. Tersedia juga herbal seperti minyak zaitun, sabun herbal, siwak sasha, susu kambing murni dan lain sebagainya. Sama halnya dengan pakaian dan buku, harga yang di patok pada setiap herbal disini pun beraneka ragam.”Kalau untuk harga herbal yang kami jual disini mulai dari Rp 5 ribu sampai 250 ribu.” paparnya.

Salam Store buka setiap hari. Mulai pukul 07.30 hingga 17.30 WIB. Dengan jam buka ini banyak waktu luang yang tersedia bagi pembeli. Jadi konsumen tidak perlu khawatir toko tutup di akhir pekan seperti kebanyakan toko lainnya. Sang pemilik toko selalu menyambut dan melayani pembelinya dengan ramah dan santun. Sehingga membuat setiap orang yang datang untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat merasa nyaman. (Mg6)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*