Salah Transfer, Pria Ini Jadi Terkaya di Dunia

SEBAGAI pengguna setia layanan pembayaran online, Paypal, Chris Reynolds biasanya bertransaksi tak lebih dari USD 100 (sekitar Rp 1 juta). Namun, Jumat pagi lalu, pria 56 tahun dari Delaware County, Amerika Serikat tersebut sangat shock. Dia sama sekali tak percaya dengan apa yang dilihatnya.Betapa tidak, secara tidak terduga akun PayPal miliknya terisi dana, nominalnya bukan lagi jutaan, melainkan USD 92 kuadraliun (empat kali triliun). Dalam kurun satu hari, pemilik perusahaan jasa komunikasi masyarakat Reynold Ink itu, telah menjadi pia paling kaya di seluruh dunia.

Dilansir dari the Philadelphia Daily News, Reynolds menyatakan saat membuka akun miliknya, mulanya dia mengira bahwa dia berhutang dan harus membayar sebesar USD 92 kuadraliun. Rasa kaget membuatnya tergerak untuk membuka situs PayPal untuk menelusuri transaksi  lebih lanjut. Ternyata, kolom pembayarannya nol. Artinya, uang sebesar USD 92 kuadraliun tersebut dibayarkan untuknya.

Pihak PayPal sendiri belum mengkonfirmasi apakah kejadian tersebut merupakan kesalahan pembayaran. Juru bicara PayPal malah menyatakan tidak akan membicarakan mengenai akun pelanggan kepada publik. Yang jelas, saat ini Reynold menikmati hari-harinya sebagai OKB (Orang Kaya Baru).

Reynold sendiri sudah mempunyai banyak rencana dengan uang yang didapatkannya. Salah satunya, dia akan menyumbangkan sebagian untuk membayar hutang nasional Amerika Serikat. “Saya pria yang sangat bertanggung jawab. Saya akan membayar hutang nasional,” tegasnya. Rencana selanjutnya, pengguna setia PayPal selama 10 tahun tersebut berniat membeli klub baseball local Philadelphia Phillies. (dailymail/mas)