Saksikan Debat Publik Paslon Lebong Secara Live Streaming


IST/BE
GELADI: KPU Lebong ketika menggelar geladi pelaksanaan debat publik bagi 4 Paslon.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Untuk menghindari kerumunan jumlah massa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong mengimbau kepada tim pemenang maupun masyarakat Lebong untuk menyaksikan debat publik 4 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong secara live streaming melalui akun Facebook (FB) KPU Lebong. Debat paslon dilaksanakan hari ini Sabtu (31/10) di aula Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong.
Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa untuk sebelum menggelar debat publik, pihaknya telah melakukan geladi dan langsung mengundang ke-4 paslon serta tim pemenangan untuk mengikutinya, Jumat (30/10).
“Geladi sendiri merupakan salah satu langkah awal sebelum debat kita gelar,” sampainya, Jumat (30/10).

Menurutnya, dalam geladi yang dilakukan merupakan salah satu langkah agar pada pelaksanaan debat pubilk, tidak ada miss komunikasi antar paslon dan tim paslon serta menjelaskan segmen-segmen yang akan dilakukan pada pelaksanaan debat publik.
“Syukur alhamdullilah, semua berjalan dengan lancar dan kita harapkan pada debat resmi besok (hari ini) semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ia menjelaskan, mengingat saat ini masih di masa wabah covid-19, maka untuk peserta yang akan mengikuti debat jumlahnya akan dibatasi atau tidak lebih dari 31 orang. Bahkan kendaraan yang akan masuk ke dalam kantor Bupati Lebong tempat pelaksanaan debat juga dibatasi.
“Untuk undangan sudah kita sebar kepada masing-masing tim paslon,” jelasnya.

Sementara untuk segi keamanan, sambung Ketua KPU, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Lebong. Sementara untuk penerapan protokol kesehatan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong.
“Ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran wabah covid-19,” tuturnya.

Sementara bagi masyarakat yang masih ingin menyaksikan debat secara langsung, bisa menyaksikannya melalui live streaming medsos FB KPU Lebong. Sehingga masyarakat bisa mengetahui visi dan misi yang nantinya akan disampaikan setiap paslon.
“Silahkan saksikan di akun FB KPU Lebong untuk menyaksikannya,” imbaunya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*