Sahur Perdana, Daging Rp 130 Ribu.

daging_ilustrasi

KOTA MANNA, BE- Seakan sudah menjadi tradisi, setiap sahur perdana masyarakat ramai-ramai membeli daging untuk gulai sahur. Dampaknya, pedagang daging marak di sepanjang jalan dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS) dan harga daging naik dari harga sebelumnya. Pada hari Minggu )5/6), kemarin harga daging naik menjadi Rp 130 ribu per kilonya.

“Maklumlah untuk sahur perdana biasanya pembeli daging melonjak. Kami jual Rp 130 ribu naik Rp 10 ribu dari harga sebelumnya Rp 120 ribu per kg,” ujar Iwan (45) salah satu pedagang daging di jalan A Yani, Kota Manna.

Meskipun harga jual daging naik, sambung Sudi (31) pedagang daging di Pasar Ampera, peminatnya tetap tinggi. Hal itu terbukti, banyaknya warga yang membeli daging. Semua daging yang dijualnya habis.

“Alhamdulillah meskipun harga naik sedikit, pembelinya tetap ramai,” ujarnya.

Lena (41), warga Jalan Veteran, Kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan mengatakan, meskipun harga daging terus naik. Untuk puasa perdana, dirinya dan keluarga tetap membelinya. Hal itu dilakukan agar saat sahur perdana perdana keluarganya menikmati gulai daging.

“Untuk sahur perdana saja dipaksakan beli daging, agar selera makan tidak berkurang. Kalau sudah puasa kedua dan ketiga hingga seterusnya tidak lagi,” ujar Lena. (369)