SAHE Siapkan Jalur Independen

 

Foto: IST

CURUP, bengkuluekspress.com– Meskipun dalam proses Pilkada 2020 ini pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah SH (SAHE) mendaftar pada sejumlah partai politik. Namun diketahui keduanya juga mempersiapkan diri untuk maju melalui jalur Independen atau perseorangan.

“Hingga saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari Parpol yang siap mengusung kita, namun bila rekomendasi dari Parpol tidak ada maka kita juga sudah siap maju melalui jalur perseorangan,” terang Syamsul didampingi Hendra saat pembentukan tim keluarga di kediaman Syamsul di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara Minggu (26/1) kemarin.

Meskipun mereka telah mempersiapkan diri untuk maju melalui jalur perseorangan, namun menurut Syamsul keduanya masih menunggu hingga batas akhir rekomendasi dari partai Politik. Dengan telah siap baik maju melalui Parpol maupun independen, maka memastikan bahwa pasangan SAHE benar-benar maju dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.”Kita juga menyiapkan jalur independen yang merupakan bagian dari ikhtiar kita, karena memang hingga saat ini belum ada satupun partai yang mengeluarkan rekomendasi,” paparnya.

Menurut Syamsul, pihaknya menunggu rekomendasi dari partai politik sebelum tanggal 20 Februari mendatang. Bila memang hingga batas waktu tersebut mereka tak kunjung mendapat rekomendasi dari partai politik, maka dipastikan keduanya akan maju melalui jalur independen. Untuk kesiapan sendiri, terutama dukungan agar bisa maju melalui jalur perseorangan, menurut Syamsul saat ini untuk dukungan KPT sendiri sudah siap diatas 90 persen. Dimana menurutnya jumlah KTP untuk dukungan keduanya sudah mencapai 32.500 KTP.

“Kalau untuk dukungan KTP yang sudah siap mencapai 90 persen dengan jumlah KTP yang kita kumpulkan sebanyak 32.500 KTP,” ungkapnya. Disisi lain, selain telah mengumpulkan dukungan, diketahui juga pasangan SAHE ini juga telah mendaftarkan operator Silon ke KPU Rejang Lebong sebagai salah satu syarat untuk bisa maju melalui jalur independen.(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*