SAHE Dilantik Akhir Februari

Plh Bupati Rejang Lebong, H RA Denni SH MM

CURUP, bengkuluekspress.com– Kepastian waktu pelantikan Drs Syamsul Effendi MM dan Hendra Wahyudiansyah atau SAHE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong mulai menemukan titik terang. Dimana keduanya dijadwalkan akan dilantik pada akhir Februari ini.
“Dari informasi terakhir yang kita terima, insya Allah Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik pada Minggu ke-4 Februari ini,” ungkap Sekda sekaligus Plh Bupati Rejang Lebong, H RA Denni SH MM saat dinkonfirmasi Rabu (17/2).

Informasi pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong terpilih tersebut, menurut Sekda setelah sebelumnya ia mengikuti video conferensi (Vicon) dengan Kementerian Dalam Negeri. Meskipun sudah ditetapkan pada akhir Februari ini, namun untuk tanggalnya belum ditetapkan.
“Rencananya nanti yang melantik adalah gubernur akan melantik dari ibu kota provinsi, terkait gubernur siapa yang melantik kita akan menunggu terlebih dahulu,” papar Sekda.

Karena menurut Sekda, bisa saja nanti yang melantik adalah gubernur terpilih atau pejabat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri.
Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong terpilih sendiri, menurut Sekda akan dilaksanakan secara virtual. Dimana Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti akan mengikuti proses pelantikan dari Kabupaten Rejang Lebong.
“Ada beberapa lokasi yang akan kita siapkan untuk lokasi pelantikan secara virtual ini,” papar RA Denni.

Namun menurut Sekda, lokasi utama pelantikan yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ada Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong yang ada di jalan Sukowati Curup. Selain itu alternatif lainnya adalah di ruang pola Pemkab Rejang Lebong atau bisa juga di gedung DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Karena pelantikannya secara virtual, maka menurut Sekda yang paling disiapkan adalah terkait dengan kelancaran dari jaringan internet yang akan digunakan.
“karena pelantikan ini secara virtual, maka yang paling kita siapkan adalah terkait dengan jaringan internet, jangan sampai saat proses pelantikan nanti justru ada gangguan,” demikian Sekda.(251)