SAHE Bupati dan Wabup Rejang Lebong Terpilih


Ary/BE
Ketua KPU Rejang Lebong saat menyerahkan salinan putusan penetapan hasil Pilkada serentak 2020 Kabupaten Rejang Lebong kepada Paslon terpilih dalam pleno yang digelar, Sabtu (23/1).

CURUP, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam penetapan yang dilaksanakan, Sabtu (23/1) KPU Rejang Lebong menetapkan Paslon Drs Syamsul Efendi – Hendra Wahyudiansyah (SAHE) sebagai Paslon terpilih.
Pasangan SAHE ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak atau pemenang dalam Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong setelah meraih suara sebanyak 43.540 suara dengan persentase sebesar 30,07 persen. Penetapan pasangan SAHE sebagai pemenang Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan keputusan KPU Rejang Lebong nomor 05 / PL.02.7 – Kpt/ 1702 / KPU – Kab / 1 / 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong tahun 2020.
“Penetapan calon terpilih ini adalah batas akhir dari pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong,” terang Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo usai pleno.

Setelah dilakukannya penetapan Paslon terpilih tersebut, menurut Restu, langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan yaitu memberikan salinan hasil putusan tersebut ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Bengkulu untuk ditindaklanjuti dan untuk proses pelantikan Paslon terpilih. Karena menurut Restu untuk penetapan dan mekanisme pelantikan ada di Mendagri bukan di KPU Rejang Lebong.
“Salinan putusan ini akan kita sampaikan secepatnya, rencana kita Senin (25/1) salinan putusan ini akan kita sampaikan ke Gubernur Bengkulu,” ungkap Restu.

Sementara usai penetapan kemarin, pasangan SAHE yang datang ke lokasi penetapan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada masyarakat Rejang Lebong yang telah mendukung pasangan SAHE sehingga menjadi peraih suara terbanyak dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.
“Alhamdulillah kita sampaikan syukur kepada Allah SWT, hingga saat ini berbagai rangkaoan dan tahapan Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong telah dilaksanakan dan saat ini merupakan puncaknya yaitu penetapan,” sampai Bupati Rejang Lebong terpilih Syamsul Efendi didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong terpilih Hendra Wahyudiansyah.

Menurut Syamsul, dengan telah diterbitkannya surat keputusan dari KPU Rejang Lebong terkait dengan Paslon terpilih tersebut, menurutnya merupakan salah satu syarat kelengkapan untuk pengusulan pelantikan pasangan SAHE.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*