Saham Lebong di Bank Bengkulu Rp 13,5 M

DSCF2255LEBONG SELATAN, BE – Kabupaten Lebong merupakan kabupaten pemegang saham nomor dua di Bank Bengkulu, setelah Pemerintah Provinsi Bengkulu. Total saham yang dimiliki Kabupaten Lebong di bank daerah itu mencapai 13,5 milliar. “Belum lama kita membagikan deviden hampir Rp 2,7 M. Artinya jika dipersentasekan diatas 20 persen pendapatan dari hasil saham yang dimiliki Kabupaten Lebong. Nah ini kita kembalikan ke Kabupaten Lebong sebagai sumber PAD dari Bank Bengkulu,” ungkap Direktur Utama Bank Bengkulu, Drs H Wimran Ismaun saat menghadiri peresmian KCP Tes di Kecamatan Lebong Selatan, Kamis (30/5).
Dikatakan Wimran, KCP Tes Kecamatan Lebong Selatan tersebut merupakan kantor cabang pembantu ke-29. Senin mendatang Bank Bengkulu juga akan meresmikan KCP Merigi di Kabupaten Kepahiang.
Ditambahkannya, untuk aset Bank Bengkulu di Kabupaten Lebong memang kecil yakni sebesar Rp 131 M. Jika dilihat se-Provinsi Bengkulu memang kecil, tetapi jika dibandingkan dengan kabupaten lain atau kabupaten pemekaran lainnya itu sangat besar. “Kontribusi Kabupaten Lebong ini sangat besar yakni sebesar Rp 13 milliar, laba tahun 2012 sebesar Rp 101 M, sedangkan di Lebong Rp 13 M. Berarti sekitar 15 persen dari 11 kabupaten, merupakan kontribusi Lebong,” jelas Wimran.
Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi berharap, dengan diresmikannya KCP Tes tersebut, mudah-mudahan Bank Bengkulu bisa semakin tumbuh dan berkembang. Bahkan tahun 2014 mendatang, Lebong berencana akan menambah saham ke Bank Bengkulu sebesar Rp 4 milliar lagi. “Insyaallah, kita lihat keadaannya nanti. Jika memungkinkan apa salahnya kita menambah saham ke Bank Bengkulu, karena hal tersebut menguntungkan dalam hal pembangunan di Kabupaten Lebong. Hal tersebut juga atas dukungan pihak legislatif tentunya,” ucap Bupati.
Dalam peresmian KCP Tes Kabupaten Lebong, dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Yuwono, Direktur Umum Bank Bengkulu, Kapolres Lebong, Kajari, anggota DPRD Lebong, Sekda Lebong, Pabung, Kepala Cabang Bank Bengkulu Curup, Kepahiang, Bengkulu Utara dan beberapa mitra kerja Bank Bengkulu.
Kepala Cabang Pembantu Tes, H Bustanul Azhar kepada watawan mengatakan, dihari pertama diresmikannya KCP Tes tersebut, sudah ada sekitar 50 lebih nasabah yang membuka rekening baru di KCP tersebut. “Untuk hari pertama ini, sudah ada 50 lebih nasabah yang membuka rekening baru. Mudah-mudahan masyarakat kedepan bisa mempercayai Bank Bengkulu sebagai mitranya,” kata Bustanul.(***)