Safety Riding di PAUD Witri 1: Tengok Kiri Tengok Kanan, Baru Menyeberang

HondaSalah satu penyebab kecelakaan ketika menyeberang jalan adalah kelalaian dalam mengamati kendaraan di jalan raya. Tidak jarang anak-anak menjadi korban dari kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu penting untuk senantiasa mengingatkan sang buah hati agar selalu memperhatikan keadaan sekitar terlebih dahulu sebelum menyeberang jalan. Hal inilah yang ditekankan saat Noval Yunaidi selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Bengkulu mengkampanyekan Cari Aman di PAUD Witri 1 Kota Bengkulu.

“Tengok kiri, Tengok Kanan, idak ado kendaraan, baru biso menyeberang” ujar salah seorang anak yang mengikuti kampanye Cari Aman.

Noval yunaidiDihadiri lebih dari 100 murid, anak-anak juga diajarkan menggunakan helm yang benar dan diperkenalkan dengan rambu-rambu jalan (Traffic Light). Tidak hanya mengajarkan teori, kampanye Cari Aman kali ini juga mengajak para murid PAUD Witri 1 melakukan simulasi menyeberang jalan. Acara kemudian ditutup dengan memberikan souvenir kepada para murid yang telah mengikuti sosialisasi Cari Aman dari Astra Motor selaku pelopor keselamatan berkendara di Indonesia.

“Jika anak-anak saja bisa mempraktekkan keselamatan berkendara, para pemuda dan dewasa jangan mau kalah juga dengan anak-anak. Cari aman dahulu ketika berkendara, baru cari yang lain” imbuh Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor Bengkulu.(rls)