Safari Subuh, Helmi Hasan Ajak Warga Kota Makmurkan Masjid

 Walikota_Subuh

BENGKULU, bengkuluekpress.com– Walikota H. Helmi Hasan mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk senantiasa memakmurkan masjid. Hal ini disampaikannya saat melaksanakan safari subuh berjamaah, di Masjid Ar- Rahman Kel. Sidomulyo RT.10 Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (14/09/2016).

“Kalau bukan  Kita umat Islam, siapa lagi yang akan memakmurkan masjid,” ujarnya.

Dalam Safari subuh kali ini juga diikuti oleh unsur FKPD Kota Bengkulu, Kemenag Kota, unsur SKPD Kota Bengkulu, Camat dan Lurah serta jamaah Masjid Ar – Rahman.

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan berharap, agar Masjid Ar-Rahman ini nantinya dapat menjadi masjid percontohan di Indonesia yang menghasilkan hafiz dan hafizah yang mendunia.

“Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk hidup rukun dan bertetangga, dan saling menperhatikan atau mengunjungi satu sama lain. Hal tersebut bertujuan agar terciptanya keharmonisan antar sesama,” harapnya.

Dipenghujung kegiatan ini,  tidak lupa Walikota  meminta kepada Denil Deni Khabut,  seorang mualaf  asal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menceritakan pengalamannya menjadi mualaf.

Diceritakan Denil, dirinya menjadi mualaf setelah mendapatkan hidayah berupa cahaya dan karunia Allah, atas bantuan Kompol Mahendra beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sebelumnya dirinya dilanda kegalauan selama 17 tahun untuk mencari kebenaran, keimanan dan keistimewaan Islam.

Namun dirinya baru mengungkapkan setelah hijrah dan berada di Bengkulu, dan baru sadar bahwa Islam adalah agama yang damai.

“Kita yang beragama Islam harusnya bangga dan bersyukur akan kebesaran dan kebenaran Islam yang diberi Allah SWT,”terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak saudara seiman untuk jangan pernah berhenti berdakwah, terkhusus bagi saudara yang ada di Indonesia bagian timur.

Sementara, dalam tausyiah subuh yang disampaikan oleh ustaz H. Asmar menyebutkan bahwa amalan di masjid ada 4 empat hal yaitu, dakwah, taklim/taklum, Zikir/ibadah, dan khitmad.

“Ke depan diharapkan Kota Bengkulu bisa menghasilkan hafiz-hafizah Al Quran 30 juz dan juga masjid-masjid di Kota Bengkulu selalu dipenuhi jamaah. Karena, besarnya suatu bangsa atau negara bukan dilihat dari besar dan megahnya masjid, tapi dengan ramainya jamah salat.” ujar Ustaz H. Asmar. (One/hms)