Safari Ramadan Tunggu Instruksi Bupati Lebong

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Fabil Rozak Sag MPdI

LEBONG, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada halangan, di bulan suci ramadhan tahun 1442 Hijriah atau 2021 ini, kembali akan melaksanakan safari ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Lebong, oleh Bupati, Wkail Bupati serta unsur pimpinan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Kepala bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat kabupaten (Setkab) Lebong, Fabil Rozak Sag MPdi, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan safari ramadah, sudah dilakukan persiapan, jadwal serta masjid-masjid yang nantinya akan dikunjungi.

“Semua persiapan telah kita lakukan,” sampainya, Rabu (8/4).

Akan tetapi untuk pelaksanaannya masih akan dikoordinasikan lagi kepada Bupati Lebong Kopli Ansori, mengenai pembagian safari ramadhan serta masjid-masjid yang akan dikunjungi. Dimana untuk tahun-tahun sebelumnya ada 30 masjid yang akan dikunjungi.

“Akan tetapi ditengah pandemik Covid-19 saat ini, kita belum tau apa keputusan dari Bapak Bupati,” ujarnya

Untuk itulah akan dilaporkan terlebih dahulu, apakah masjid yang akan dikunjungi sama jumlahnya dengan tahun-tahun sebelumnya, atau ada permintaan langsung dari Bupati Lebong masjid yang akan dikunjungi nantinya.

“Nanti keputusan bapak Bupati jadi atau tidaknya pelaksanaan safari ramadahn,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan takbir keliling menyambut bulan suci ramadhan, dirinya belum bisa memastikan apakah akan dilaksanakan atau tidak. Akan tetapi besar kemungkinan untuk safari ramadhan tahun ini, akan ditidakan.

“Sepertinya untuk takbir keliling tidak akan dilakukan,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*