Safari Ramadan Pemda Bengkulu Selatan Dimulai Tadi Malam

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pemda Bengkulu Selatan (BS), pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019 ini, telah menjadwalkan Safari Ramadan. Safari tersebut akan digelar dibeberapa wilayah .  Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Amir Syopian MPd mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin, sebagai salah satu bentuk menjalin silaturahim, dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat.

“Malam ini (tadi malamred), Tim Safari Ramadhan Pemda Bengkulu Selatan mulai menyambangi masjid di Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir dan Bunga Mas,”katanya.

Amir menambahkan, tim Safari Ramadan ini akan melakukan shalat isya, tarawih dan witir bersama masyarakat. Adapun jadwal safari Ramadhan sudah dibagi menjadi empat sampai lima tim. Untuk bersafari ramadhan di lima desa. Salah satu tim diketuai Bupati Gusnan Mulyadi. Sementara tim lainnya diketuai oleh Sesda dan para asisten Bupati. “ Setiap malam tim akan menyambangi masjid yang sudah masuk daftar safari ramadhan,” ujarnya.

Untuk tadi malam, sambung Amir, masjid yang dikunjungi yakni Masjid Muhajirin Desa Lubuk Resam, Kedurang, Masjid Al Huda Desa Keban Agung II , Masjid As Syahid Desa Muara Tiga Ilir, Masjid As Syuhada Desa Tanjung Besar dan Masjid Nurul Iman Desa Nanti Agung.  “ Kunjungan safari Ramadhan ini, diketahui oleh Asisten ini, Yunizar Hasan SH,” beber Amir.

Adapun tim yang dipimpin Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM akan bersafari ke kecamatan Kedurang Ilir. Mereka akan mengunjungi Masjid Muhajirin Desa Sukarami. Ketua tim yakni Bupati dan rombongan akan tarawih disana. Kemudian timl lain akan tarawih di masjid Nurul Islam Desa Limus, Masjid Nurul Iman Desa Air Sulau, Masjid As Syurah Desa Padang Bindu dan Masjid Al Fallah Desa Air Sulau kemudian tim lain lagi yang diketui Pak Sekda akan ke Kecamatan Bunga Mas, tim Safari Ramdhan juga mengunjungi lima desa dan lima masjid.

Yakni di Masjid Syuhada Desa Padang Burnai, Masjid Al Iman Desa Padang Jawi, Masjid Al Fallah Desa Tanjung Tebat, Masjid Raudatul Naim Desa Gindo Suli dan Masjid Al Mutaqqin Desa Desa Padang Nibung.  “ Jadwal kegiatan sudah disusun, mulai 14 Mei hingga 16 Mei, imbuhnya.

Rabu (15/5), tim akan bersafari ke Kecamatan Manna, Seginim dan Air Nipis. Kemudian Kamis (16/5), tim Safari Ramdhan akan datang ke Kecamtan Pino, Ulu Manna dan Pino Raya. Lalu Jum’at (17/5) tim akan mengunjungi masjid di Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna. “ total masjid yang akan disambangi pak Bupati dan tim-tim lainnya ada 60 masjid,” terang Amir. (369)