Safari Ramadan, Ajang Serap Aspirasi

ASRI/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Bupati BS dan rombongan foto bersama dengan jamaah masjid Darussalam Desa Talang Padang, Senin (20/5).

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM saat ini hampir setiap malam menggelar safari Ramadan.Menurutnya dari kegiatan safari tersebut, dirinya akan mengetahui apa yang menjadi keluhan atau harapan warga yang didatanginya.“Dari safari ramadan ini, kita bisa menyerap aspirasi warga,” katanya usai safari ramadan di masjid Darussalam, Desa Talang Padang,Pino Raya, Senin (20/5) malam.

Selain itu juga, sambung Gusnan dirinya bisa menyampaikan program pemerintah kepada warga seperti BPJS, Pertanian dan juga pendidikan. Sehingga setelah salat taraweh berjamaah digelar dialog bersama warga, dari situ diketahui apa yang menjadi harapan warga.



“ Dari dialog ada sesi tanya jawab, dari situlah kita akan tahu apa yang diinginkan warga,” ujarnya disela-sela menyerahkan bantuan pembangunan masjid senilai Rp 15 juta kepada pengurus masjid setempat.

Dalam kesempatan itu,Gusnan juga mengimbau kepada warga agar tidak segan-segan memberikan saran untuk kemajuan Bengkulu Selatan. Sebab dirinya akan terus berbenah mewujudkan Bengkulu Selatan yang maju dan sejahtera. Begitu juga , jika ada ASN yang malas, dirinya meminta warga dapat melaporkannya kepada dirinya.“ Kalau ada ASN yang malas, laporkan ke saya, nanti akan kita evaluasi,” imbuhnya.

Kepala Desa Talang Padang, Yasun Asri mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Bengkulu Selatandan rombongan untuk menyambangi masjid di desa dalam rangkaian safari ramadan tahun ini,dirinya mengaku selama ini anak-anak di desanya rutin mengaji di masjid bahkan setiap malam masjid selalu ramai oleh jamaah yang ingin salat isya, taraweh dan witir.“ Terima kasih atas kunjungan Pak Bupati ke masjid kami, kami merasa sangat bersyukur pak Bupati dan rombongan meluangkan waktu untuk mendatangi masjid kami ini,” ujar Yasun Asri. (369)