Safari Jumat, Gub Serahkan Bantuan

DENDI - Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah safari ke  Masjid Al Huda di Perumahan Emas Permata RT 16 RW 05 Kelurahan Kandang Mas, Kota Bengkulu, kemarin (1 (1)BENGKULU, BE – Jumat (10/1) kemarin, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd melakukan safari Jumat. Kali ini sasarannya ke ke Masjid Al Huda di Perumahan Emas Permata RT 16 RW 05 Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Gubernur yang juga seorang ustad kondang ini pun tampil sebagai khatib dan imam salat Jumat di masjid yang dihadiri ratusan jamaah tersebut.  Dalam khutbahnya, Junaidi mengajak kaum muslim agar tidak meninggalkan ibadah, terutama salat wajib 5 waktu sehari semalam.
“Jadikan salat sebagai kebutuhan, karena salat adalah amal yang paling utama dihisab oleh Allah SWT. Jika salatnya baik, mudah-mudahan semua amal ibadah lainnya akan ikut baik, karena salat sendiri berfungsi mencegah perbuat keji dan mungkar,” paparnya.
Selain itu, gubernur juga mengajak warga agar dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah kepada warga yang membutuhkan. Karena menurutnya, tangan diatas jauh lebih mulia dari tangan dibawah.
“Yang paling terpenting dalam hidup ini kita adalah jangan sampai meninggalkan ibadah salat. Selain itu, salat juga mesti diiringi dengan amaliah-amaliah yang lainnya. Sebab, kita tidak selamanya hidup di dunia ini dan ibadah-ibadah itulah yang akan menolong kita saat di akhirat kelak,” ungkapnya.
Usai melaksanakan salat Jumat, gubernur juga memberikan bantuan berupa alat pengeras suara ke pengurus masjid. Ia berharap alat tersebut dapat menunjang aktivitas masyarakat yang dilaksanakan dalam masjid tersebut.  “Mudah-mudahan alat-alat ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menghidupkan berbagai kegiatan di masjid ini,” ucap gubernur.
Menurutnya, masjid tidak hanya digunakan untuk tempat salat semata, namun juga bisa dimanfaatkan untuk ibadah lainnya, seperti pengajian rutin, rapat warga dan berbagai kegunaan lainnya. (400)