Sadiiiss… Tersangka Habisi Nyawa Bidan Dengan Cara Ini

JULIAN/Bengkulu Ekspress Tampak proses rekonstruksi pembunuhan bidan di Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Arga Makmur, Kamis (2/11).
JULIAN/Bengkulu Ekspress Tampak proses rekonstruksi pembunuhan bidan di Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Arga Makmur, Kamis (2/11).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Polres Bengkulu Utara bersama Polda Bengkulu melakukan rekonstruksi pembunuhan bidan di Desa Karang Anyar I Kecamatan Kota Arga Makmur.
Dalam rekonstruksi itu, terlihat pelaku memang sudah merencanakan aksi tersebut.

Pelaku menghabisi nyawa korban dalam rumah tak lebih dari 20 menit. Mulai dari awal pelaku mencongkel dinding kayu sekitar pukul 17.00 Wib, Jumat sore (21/7). Kemudian, pelaku menunggu korban masuk rumah, dan langsung memukuli kepala sebelah kiri korban menggunakan tongkat polisi hingga korban tak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Selanjutnya, pelaku sempat keluar dari rumah korban lewat pintu belakang dan masuk ke dalam rumah pelaku yang berada persis disamping rumah korban. Namun, lantaran gelisah serta dihantui rasa bersalah, pelaku kembali masuk ke dalam rumah korban melalui pintu garasi dan melarikan diri menggunakan sepeda motor korban yang terparkir di dalam garasi.

”Rekonstruksi sudah kita lakukan hari ini dirumah korban dengan menghadirkan pelaku yang dibawa langsung dari Mapolda Bengkulu,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Waka Polres Kompol Eko Sisbiantoro SIK ditemui Bengkulu Ekspress usai rekontruksi, Kamis (2/11).

Rekontruksi dilakukan sekitar 3 jam dengan 34 adegan inti yang diperagakan langsung oleh pelaku. Ratusan masyarakat sekitar juga terlihat menyaksikan rangkaian adegan tersebut. Tak jarang, warga meneriaki pelaku yang begitu sadis menghabisi nyawa korban.

”Kita lakukan rekonstruksi sesuai data yang sebelumnya telah diperoleh dari pelaku dan para saksi,” pungkas Waka.(Jul)