Sabu, Petani Ditangkap

jefryy- Petani tertangkap Makasi Sabu (1)TELUK SEGARA, BE–  Seorang Petani sawit berinisial, RF (30) warga Kampar 1 No 7 Padang Harapan ditangkap Sat Narkoba Polres Bengkulu. Lelaki 4 anak ini tertangkap tangan memiliki narkoba Jenis Sabusabu. Tersangka sendiri selama ini memang sudah mejadi Target Operasi (TO) Polres Bengkulu.

“Dari tangan tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti, berupa 1 paket Sabu dari dalam jok motor pelaku,” ucap kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Narkoba Iptu Daryanto didampingi Kanit Narkoba Ipda Purnoto.
Tersangka ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB, pada Rabu malam (19/12) lalu. Bertempat di depan SDN 38 di Kawasan Jalan Batang Hari, Padang Harapan. Sejauh ini, kasus yang tengah melilit tersangka ini, tengah dalam pengembangan polisi lebih lanjut. Sebelum tertangkap kemarin, pada hari Jum’at seminggu sebelumnya pelaku juga telah mengkonsumsi Sabusabu. Hasil tes urine tersangka dinyatakan positif menggunakan narkoba. Saat diintrogasi Penyidik, pelaku mengaku telah menggunakan Sabusabu itu sebanyak 10 kali.

Dari penangkapan itu polisi berhasil mengamankan satu Paket Sabusabu warna bening, dibungkus plasatik bening, satu buah alat hisap atau Bong, dan sebatang lilin. Juga 6 buah pipet warna putih dan satu unit kendaraan jenis Jupiter Z Warna hitam.
Dijelaskan Kasat, keberhasilan polisi mengungkap peredaran narkoba ini tak lepas dari peran serta masyarakat. Polisi menerima laporna dari masyarakat mengenai penggunaan narkoba tersebut.

Tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU No 35, Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman minimal sekitar 15 tahun penjara.

Sementara itu, pengakuan tersangka dirinya baru sekali menggunakan Sabusabu tersebut. Ia memperoleh barang haram itu dengan membeli dari seorang temannya melalui Ponsel. Versi tersangka, ia menggunakan sabu itu untuk menghilangkan rasa lelah setelah rutinitasnya bekerja di kebun. “Sabu-sabu ini hanya saya gunakan sendiri dan tidak dijual kok, toh buktinya hanya sedikit yang saya beli. Saya baru 3 minggu membeli Sabusabu ini,”terangnya.(333)