Sabtu, KPU Seluma Gelar Pleno Penetapan

TAIS, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada perubahan, Sabtu (23/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma akan melakukan rapat pleno penetapan Pilkada Seluma. Rencananya rapat pleno penetapan akan dilaksanakan pada di Balai Adat Simbur Cahayo Kota Tais. Namun KPU Seluma juga masih mempertimbangkan untuk digelar di Gedung Daerah. Karena Balai Adat Dianggap tidak representatif untuk penyelenggaraan rapat pleno.

“Hari ini (kemarin) kami sudah koordinasi dengan pimpinan DPRD Seluma. Kemudian mereka siap menerima hasil penetapan pada hari kerja yakni Senin (25/1). Nah, jadi kami akan menggelar rapat pleno penetapan pada Sabtu (23/1). Karena sehari setelah rapat pleno. Maka hasil penetapan pemenang Pilkada Seluma sudah harus diserahkan ke DPRD Seluma. Hal ini sesuai dengan PKPU,” tegas Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi, SE kepada wartawan.

Lebih lanjut, Ketua KPU mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pleno penetapan pemenang Pilkada Seluma. KPU Seluma akan mengundang seluruh ketua parpol, tim pemenangan. Kemudian unsur muspida. Tapi tetap dengan batasan jumlah tidak lebih dari 50 orang. Hal ini karena sampai saat ini masih ada larangan untuk berkerumun. Sehingga harus ada pembatasan,” tegasnya siang kemarin.

Ketua KPU Seluma mengatakan setelah selesai rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Seluma. Maka tugas KPU Seluma selesai. Karena KPU Seluma bertugas menyelenggarakan pemilihan sampai terpilih bupati Seluma. Sedangkan untuk pelantikannya sudah menjadi tugas Pemkab Seluma serta DPRD Seluma. Seperti diketahui, pasangan nomor urut tiga, yakni Erwin Octavian dan Gustiyanto berhasil memenangkan Pilkada Seluma yang digelar pada 9 Desember 2020 kemarin. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*