Sabtu, Bazar dan Pameran Dimulai

PANTAU: Kepala Disperindagkop dan UKM BS saat memantau lokasi pameran dan bazaar yang mulai dibangun di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah, Kamis (5/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke-71 tahun 2020, Pemda BS menggelar pameran dan bazar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Pasar bawah dan dimulai Sabtu (7/3).“Sabtu (7/3) kegiatan resmi kita mulai,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) BS Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, dalam kegiatan tersebut, melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS. Kemudian, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta pelaku usaha di BS.

“Kita siapkan 30 tenda untuk OPD dan 50 tenda untuk unit usaha,” ujarnya.

Dijelaskan Herman Sunarya, kegiatan bazaar dan pameran tersebut digelar selama 2 minggu. Mulai Sabtu (7/3) hingga Jumat (20/3) mendatang. Kamis (5/3),semua OPD sudah mulai menyiapkan lokasi mereka menggelar pameran di pantai pasar bawah tepatnya di dekat gedung Dekranasda BS.

Untuk pameran dan bazaar, sambung Herman,nanti semua OPD dapat memajang produk unggulannya masing-masing.“Saat ini semua OPD mulai menyiapkan tempat mereka menggelar pameran dan bazaar,” imbuhnya.

Dengan digelarnya bazaar dan pameran di kawasan Pantai Pasar Bawah, dalam rangka HUT BS ke-71 tahun ini, Herman mengimbau warga BS untuk dapat meramaikan dan memeriahkannya.

Sebab selain bisa melihat langsung produk-produk unggulan BS. warga juga bisa menyaksikan keindahan obyek wisata pantai pasar bawah.

“Kegiatan dipusatkan di kawasan Pantai Pasar Bawah ini sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kunjungan ke obyek wisata kebanggaan BS tersebut,”tandas Herman. (369)