Sabtu, 12 Kapal Dibagikan

Jefryy/Bengkulu Ekspress - Dua belas unit kapal yag bakal dibagikan ke koperasi nelayan pada Sabtu (12/5), telah sampai di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.
Jefryy/Bengkulu Ekspress – Dua belas unit kapal yag bakal dibagikan ke koperasi nelayan pada Sabtu (12/5), telah sampai di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 12 unit kapal bantuan bagi empat koperasi nelayan di Kabupaten Seluma, dijadwalkan dibagikan pada Sabtu (12/5). Saat ini kapal bantuan itu sudah ada di Dermaga Pulau Baai.

Pembagiannya ke nelayan direncanakan dilakukan langsung tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Kapal langsung dibagikan KKP kepada koperasi penerima di Kabupaten Seluma,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali SPd MPd kepada Bengkulu Ekspress.

Pengiriman 12 kapal tersebut melalui jalur laut dan kapal pun langsung bersandar di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pasar Seluma. Diharapkan, kapal tersebut bisa langsung merapat ke TPI sehingga proses penyerahan Kapal tersebut bisa langsung diserahkan kepada penerimanya.

“DKP Seluma hanya sebagai fasilitator yang bertugas menyiapkan koperasi penerima program ini,” ujarnya.

Kapal bantuan berkapasitas 5 gross ton (GT) ini, nantinya diharapkan dapat meningkatkan taraf kehidupan nelayan di Kabupaten Seluma.

Adapun empat koperasi nelayan yang menerima bantuan kapal tersebut, antara lain Koperasi Agro Bahari, Nelayan Betutu Cuming, Rukun Pesisir dan Koperasi Serba Usahan Taruna Bahari. Keempat Koperasi Nelayan ini mendapatkan bantuan kapal masing-masing tiga unit.

“Kepada koperasi penerima, kami harapkan dapat menggunakan dan memanfaatkan Kapal ini untuk aktifitas penangkapan ikan dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya.(333)