Sabtu, 106 JH Tiba

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sabtu (24/8) mendatang, sebanyak 106 jemaah haji (JH) Kabupaten Kepahiang tiba. Para JH tersebut akan disambut langsung di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang di rumah dinas (Rumdin) Bupati di kawasan komplek perkantoran.

Ketua Panitia Haji Kantor Kemenag Kepahiang, Zulfakar Alamsyah SAg mengatakan, Jum’at (23/8) haji asal Kepahing dijadwalkan tiba di embarkasi Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kemudian esoknya langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu yang akan dipusatkan di Asrama Haji Provinsi Bengkulu.

“Tadi sudah dirapatkan bersama dengan Pemkab Kepahiang penjemputan dilaksanakan di asrama Haji Bengkulu. Kemudian kempulnya sebelum kembali ke rumah masing-masing akan berlangsung di rumah dinas Bupati,” ujar Zulfakar.

Menurutnya, untuk kloter pertama kepulangan JH sebanyak 106 orang. Karena satu JH meninggal saat melaksanakan rangkaian ibadah di Makkah.



“Ya, sebelumnya kuota kita 108, sebelumg berangkat satu CJH meninggal, kemudian di tanah suci satu jemaah haji meninggal jadi pulang tinggal 106,” ungkap Zulfakar.

Zulfakar mengajak, masyarakat dan khususnya para keluarga JH agar mendoakan haji asal Kabupaten Kepahiang menjadi haji mabrur serta memberikan insprasi bagi masyarakat lainnya untuk mengikuti atau melaksanakan ibadah haji.

Setelah 106 JH kloter pertama tiba sehari. Kemudian panitia kembali melaksanakan penjemputan untuk 20 JH tambahan. Proses keberangkatan dan kepulangan 20 JH ini berbeda, karena masuk pada kuota tambahan yang diberikan jelang proses keberangkatan berlangsung. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*