Saber Mantap, Polres Kaur Bersihkan Tempat Ibadah

Airullah-BE
BERSIH-BERSIH: Jajaran Polsek Kaur Tengah saat membersihkan Masjid Al-Iman Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, Sabtu (20/3).

BINTUHAN,BE – Kepolisian Resor (Polres) Kaur melalui jajaran polsek kembali menggelar Saber Mantap atau Sabtu bersih-bersih. Program unggulan kegiatan sosial membersihkan tempat ibadah yang dilakukan rutin setiap hari Sabtu.

Kali ini, Saber mantap melalui Polsek Kaur Tengah dan Maje menyasar Masjid Al-Iman Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah dan Gereja Khatolik Stasi Santo Benekdiktus di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Sabtu (20/3).

“Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini untuk membantu masyarakat dalam kebersihan masjid dan rumah ibadah lainnya sehingga warga masyarakat nyaman menjalankan ibadah,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH, Sabtu (20/3).

Dikatakan Kapolsek, kegiatan Saber Mantap ini kegiatan Kepolisian bersifat kemanusiaan. Kegiatan sosial yang digelar setiap hari Sabtu ini bertujuan membangun kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat yang sudah terjalin selama ini. Sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang sudah didepan mata.

“Sasarannya tempat ibadah baik itu masjid maupun gereja serta fasilitas umum lainnya. Semoga kegiatan yang rutin kita gelar ini membawa manfaat tidak hanya bagi kami, tetapi juga masyarakat secara luas,” terangnya.

Sementara itu, jajaran Polsek Maje yang dipimpin Ipda Cahya P Tuhuteru S TrK juga melakukan program Saber Mantap. Jajaran Polsek Maje itu membersihkan Gereja Khatolik Stasi Santo Benekdiktus di Desa Parda Suka Kecamatan Maje. Dimana kegiatan ini wujud kepedulian Polri sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri terhadap masyarakat dan sekaligus polisi peduli tempat ibadah.

“Kegiatan ini rutin kita gelar dan ini untuk menciptakan lingkungan bersih, karena ini dapat memberi rasa nyaman dan tentunya sehat. Juga mengingatkan kepada masyarakat Kaur agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*