Saatnya Kaum Muda Membangun

Riri Damayanti Jhon Latif

RIO-RIRI DAMAYANTI JON LATIEF DAFTAR DPD (10)BENGKULU, BE – Riri Damayanti SPsi, putri pertama politisi senior Bengkulu, Hj Leny John Latief SE MSi merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bengkulu.

Keputusan Riri untuk berjuang sebagai senator di Senayan pun mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan anak muda, akademisi hingga tokoh masyarakat.

Dukungan tersebut terlihat saat calon Senator dari kaum perempuan ini mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Bengkulu, di hari terakhir pendaftaran kemarin.

Saat mendaftar, Riri diantar dan diringi oleh ratusan pendukungnya yang menginginkan Riri Damayanti terpilih menjadi anggota DPD RI periode 2014-2019.

Dalam kesempatan itu, calon senator muda yang berparas cantik ini menyerahkan dukungan sebanyak 5.150 fotokopi KTP yang langsung diterima oleh Ketua KPU Provinsi Soemarno MPd dan anggotanya Okti Fitriani. “Saya maju mencalonkan diri karena mendapat dukungan dari semua keluarga dan masyarakat lainnya,” ujar Riri.
Jika nanti terpilih sebagai senator, Riri pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu dan memperjuang pembangunan provinsi Bengkulu di kancah nasional.

“Selain akan berjuang sesuai dengan kewenangan sebagai anggota DPD, saya juga akan memberikan motivasi kepada masyarakat Bengkulu, khususnya kaum muda. Karena sudah saatnya kaum muda yang membangun, sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing,” paparnya.

Dengan komitmen tersebut, alumni Universitas Indonesia (UI) ini yakin mampu berjuang dan mengabdikan untuk kepetingan masyarakat dan Provinsi Bengkulu. Dan tentunya bisa mempengaruhi kebijakan ditingkat nasional untuk memberikan perhatian penuh kepada daerah.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi OKti Fitriani menyebutkan, dengan majunya Riri Damayanti, maka sedikitnya sudah 3 orang perempuan terbaik Bengkulu mencalonkan diri sebagai anggota DPD.

“Riri ini merupakan sosok anak muda dan dua sosok dari kalangan perempuan lainnya yang sudah terlebih dahulu mendaftar. Dan masyarakat dengan sendirinya bisa menentukan pilihannya masing-masing,” katanya.

Di bagian, lain  Ketua Tim pendukung Riri, Abdusy Syakir SH mengatakan  majunya Riri sebagai salah satu senator akan menjadi pilihan masyarakat. Karena Riri sendiri merupakan salah satu calon dari kalangan anak muda yang berkompeten. “Riri sudah teruji dan track recordnya pun sangat bagus, hal ini tidak terlepas dari ibunya, Leny John Latief yang merupakan politisi senior yang  sudah berpengalaman,” ungkap Abdusy Syakir.

Menurutnya, sosok Riri Damayanti sebagai sosok yang cantik, muda dan cerdas. Diharapkan nantinya bisa melakukan terobosan-terobosan untuk membangun daerah, dan memperjuangkan aspirasi rakyat.
“Dia mempunyai jiwa dan semangat juang yang tinggi, dan ini akan direalisasikannya jika telah duduk di Senayan,” pungkasnya. (400/adv)