Saat Tarawih, 2 Motor Raib

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) masih saja terjadi. Meskipun sekarang ini bulan suci Ramadan, para bandit curanmor masih sangat leluasa menjalankan aksinya. Terbukti ada dua unit sepeda motor raib saat ditinggal pemiliknya menjalankan salat Tarawih ke masjid.

Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, kejadian pencurian itu terjadi di Jalan DP Negara Kota Bengkulu. Motor Honda Vario milik korban Safrudin raib digasak pelaku pada Rabu malam (15/5) sekitar pukul 20.30 WIB saat korban sedang pergi salat Tarawih.



Tidak hanya korban Safrudin yang kehilangan motor, korban lain yakni Amurlah (29) warga Padang Harapan harus kehilangan yamaha Mio 125 raib saat korban sedang pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah salat Tarawih. Saat ditemui, Amrulah mengatakan, kejadian tersebut bermula pada saat dirinya pulang dari solat terawih, Rabu malam (15/5). Sesampainya dirumahnya, korban melihat sepeda motornya tersebut yang terletak diteras rumah sudah tidak ada lagi, sadar jika telah menjadi korban pencurian, korban lalu melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Saat itu ada adek yang tinggal di rumah, mungkin adek sedang di dalam kamar jadi dak tau ada orang yang ngambil motor saya tersebut,” ucapnya kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (16/5).

Sementara itu, terkait kejadian itu Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno SSos MH membenarkannya, dan sejauh ini terkait laporan dari korban pun masih didalami dan ditindaklanjuti oleh anggota Reskrimum Polda Bengkulu. “Kita (polisi, red) tengah menyilidiki kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut. Penyelidikan dilakukan melalui pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) dahulu. Yang jelas para pelaku Curanmor ini akan segera kita tangkap,” tutupnya. (529)