SA-Cup 2013

WARTA DESA. Ijar SujiwotoSEDIKITNYA  17 tim kesebelasan se-Kecamatan Semidang Alas, Seluma sejak kemarin (4/2) hingga 8 hari ke depan berlaga dalam even Semidang Alas Cup (SA-Cup) 2013. Pertandingan persabahatan yang digelar di Lapangan Merdeka Kelurahan Pajar Bulan tersebut dipelopori pemuda dan para pencinta bola di SA. Pembukaan pertandingan sudah dilakukan kemarin ditandai dengan tendangan pertama oleh Camat SA, Hon Syahri SSos MM.

“Pertanidngan ini merebutkan piala juara I, juara II, dan juara III. Tujuannya selain untuk mencari bibit-bibit pemain, juga dimaksudkan mendidik jiwa sportifitas dalam bertanding,”kata Ketua Panitia SA-Cup, Ijar Sujiwoto.

Dijelaskan mahasiswa Fakultas Teknik Unihaz Bengkulu yang merupakan warga Desa Tebat Gunung itu, tak hanya memperebutkan piala juara, tapi Top Sokrer atau Pencetak Gol Terbanyak juga akan mendapatkan hadiah berupa piala. Tak kala pentingnya, pemain terbaik se-Kecamatan SA akan berhak atas Piala Pemain Terbaik.

Jalannya pertandingan sendiri menggunakan sistem gugur. Laga perdana kemarin PS  Gunung Mesir vs Bandung Agung FC. Hasil pertandingan dimenangkan oleh PS Gunung Mesir dengan skor 2-1.

“Diharapkan dengan pertandingan ini dapat mencari bibit baru dalam dunia sepak bola di Kecamatan SA. Kedepan event ini direncanakan akan di lakukan secara rutin,”terangnya.(333)