RW/RT Diminta Tingkatkan Pelayanan

ARY/Bengkulu Ekspress
Bupati Rejang Lebong A Hijazi SH MSi saat memukul gong saat melaunching forum komunikasi rukun warga – rukun tetangga Kabupaten Rejang Lebong Kamis (9/1) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi meminta para RT dan RW yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk meningkatkan pelayanan. Karena menurut bupati, yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini bukan hanya sekadar retorika belaka, namun pelayanan prima sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, saya harap seluruh RT dan RW bisa meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, karena masyarakat butuh pelayanan prima bukan sekadar retorika,” sampai bupati dalam launching Forum Komunikasi Rukun Warga – Rukun Tetangga (FK RW-RT) Kabupaten Rejang Lebong Kamis (9/1) kemarin.

Sementara itu, dengan terbentuknya FK RW-RT tersebut, ia berharap bisa meningkatkan sinergitas serta sebagai wadah diskusi dalam pembahasan, penentuan langkah strategis dalam menghadapi masalah dan hambatan yang selama ini timbul di lingkup kerja RT/RW.

“Forum RT/RW ini harus kompak jangan sampai ada konflik internal didalamnya terutama karena politik, karena forum ini dibangun untuk masyarakat bukan untuk politik,” tegas bupati.

Kemudian menurut bupati, forum tersebut juga dibentuk sebagai adah komunikasi dan menyempaikan aspirasi, sehingga bila ada permasalah ditingkat bawah bisa disampaikan ke forum, kemudian dari forum baru dilanjutkan ke pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga-Rukun Tetangga Kabupaten Rejang Lebong, Muhidin menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah me-melaunching FK RW-RT Kabupaten Rejang Lebong. Ia berharap hadirnya FK RW-RT tersebut bisa menjadi wadah dari para RT dan RW di Kabupaten Rejang Lebong bisa menemukan masalah di tingkat bawah.

“Selama ini kita banyak sekali keluhan, namun tidak bisa diselesaikan karena belum ada wadah untuk melaporkannya, dengan adanya forum ini maka tentunya sudah ada wadah sehingga saat ada masalah akan mudah diselesaikan,” sampai Ketua RW 2 Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup tersebut.

Launching forum komunikasi RW-RT Kabupaten Rejang Lebong kemarin dihadiri oleh unsur Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen, Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH bersama FKPD dan OPD Kabupaten Rejang Lebong. Launching FK RW-RT kemarin ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Rejang Lebong. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*