Rusun PNS Dibangun 2021

Hendri Donal

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menyampaikan usulan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemda Benteng.

Rusun ini khusus untuk PNS yang belum memiliki rumah hunian di Kabupaten Benteng.”Hampir sebagian besar PNS di lingkungan Pemda Benteng belum memiliki rumah di Kabupaten Benteng. Rata-rata bertempat tinggal di Kota Bengkulu,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Benteng, Drs Hendri Donal SH MH, rabu (26/2).

Menurut Hendri Donal, Rusun bisa menjadi solusi bagi PNS yang sering datang terlambat ngantor. Sebab, jarak tempuh Rusun dengan kantor Bupati atau pusat perkantoran Pemda Benteng di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

“Rusun yang akan dibangun direncanakan bisa ditempati 100 PNS. Lokasinya berada di Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, tepatnya 1 hamparan di lahan yang akan dijadikan kantor Kejari Benteng,” beber Hendri.

Di tahun 2019 lalu, lahan seluas 1 hektare (Ha) telah siap. Namun, realisasi pembangunan Rusun masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Rumah dan Penataan Ruang (PUPR) RI.

“Di tahun ini belum bisa direalisasikan. Harapan saya bisa diakomodir tahun 2021,” pintanya.

Setelah Rusun berdiri dan siap huni, Hendri menegaskan, Pemda Benteng akan menyusun Perbup tentang biaya sewa Rusun. Sebagai gambaran, sewa Rusun sangat terjangkau.

Dari biaya sewa itulah, biaya operasional fasilitas di Rusun bisa terakomodir. Seperti pembayaran listrik, PDAM dan fasilitas lainnya.”Tak hanya PNS, tenaga kontrak juga bisa memanfaatkan Rusun,” tandasnya.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*