Rusun PNS di Benteng Dianggarkan Rp 24 Miliar


Bakti/BE
LAHAN RUSUN : Tim dari Satke SNVT Provinsi Bengkulu didampingi Kepala DKPP Benteng, Drs Hendri Donal SH MH memantau lahan yang akan dibangun Rusun PNS di Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Jumat (18/9).

BENTENG, bengkuluekspress.com– Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya berhasil memperjuangkan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk PNS di Kabupaten Benteng. Direncanakan, Rusun mulai dikerjakan awal tahun 2021 nanti.
Pembangunan dilakukan oleh Kementerian PUPR RI dengan pagu anggaran senilai Rp 24 miliar.
“Beberap hari lalu, rombongan konsultan perencanaan dan PPK Rusun Satker SNVT Provinsi Bengkulu sudah datang meninjau lokasi,” kata Kepala DKPP Benteng, Hendri Donal SH MH.

Secara teknis, aku Hendri, bangunan Rusun akan dibuat 3 lantai dan terdiri dari 44 kamar. Sehingga, tak ada lagi keluhan atau alasan bagi PNS untuk terlambat datang ke kantor.
“Rusun yang dibangun sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Siap ditempati, ” jelasnya.

Dengan adanya Rusun, lanjutnya, PNS yang saat ini belum memiliki rumah bisa menetap di Kabupaten Benteng tanpa harus mengeluarkan biaya sewa. Mereka hanya cukup memberikan sumbangsih berupa uang yang tak begitu besar untuk biaya perawatan Rusun.
“Nanti akan diatur di Perbup. Berapa yang harus dikeluarkan setiap bulan,” demikian Hendri.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*