Rusak Parah, Warga Keluhkan Jalan Depan Kantor Walikota

FOTO IMAN/ BE – Kondisi Jalan WR Supratman yang rusak parah kerap mengakibatkan kecelakaan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jalan WR Supratman tepatnya di depan kantor Walikota Bengkulu hingga simpang Tugu Hiu rusak parah dengan kondisi berlubang cukup dalam. Ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan berlubang di setengah badan jalan yang sering menyebabkan pengendara terjatuh apalagi saat kondisi hujan dan malam hari. Kondisi inilah yang dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya.

Salah satu warga sekitar, Nasrun mengatakan, jalan tersebut sudah lama tak diperbaiki dan sering mengakibatkan motor pengendara rusak karena menghantam lubang jalan karena tak bisa terelakkan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur truk-truk besar pengangkut batu bara dan sawit yang sering konvoi hingga menghambat pengguna sepeda motor.

“Sering jatuh di sini, lubang jalan besar-besar. Korban jiwa sudah pernah, kecelakaan sering. Kita minta pemerintah segera perbaiki jalan ini sebelum banyak lagi korban jiwa. Ini masalahnya sudah rusak parah, beberapa titik itu setengah badan jalan yang rusak,” jelas Nasrun, Senin (20/07).

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma menjelaskan, jika Jalan WR Supratman tersebut berstatus milik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN). Pihaknya pun pada awal tahun ini sudah pernah melakukan pengajuan perbaikan jalan yang dikatakan pihak BPJN dana perbaikan sudah ada.

“Ya kita pernah mengirimkan surat untuk dilakukan perbaikan, namun masa covid-19 ini mereka masih menunda. Nanti kita akan kejar untuk rehab jalan ini,” kata Indra Sukma.

DPRD Kota Bengkulu juga berencana kembali mendatangi pihak BPJN untuk membicarakan status jalan agar jalan WR Supratman diambil alih oleh Pemda Kota karena jalan tersebut merupakan akses untuk menuju kantor walikota dan kantor DPRD Kota Bengkulu. (Imn)