Rumdin Wawali Direhab Total

MEDI/Bengkulu Ekspress
Rumah Wakil Walikota Bengkulu di Kelurahan Padang Harapan ini direhab seiring dengan penyambutan Wawali baru.

Habiskan Anggaran Rp 1,5 M

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Rumah dinas Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu yang terletak di Kelurahan Padang Harapan, mulai dilakukan perehaban. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi ST MSi mengatakan, pihaknya telah melakukan perombakan total, terutama bagian interior karena saat ini kondisi rumah tersebut masih desain rumah zaman dulu. Sehingga perlu penyesuaian agar lebih minimalis dan lebih representatif untuk ditempati seorang Wakil Kepala Daerah.

“Setelah kita tinjau kembali ke lokasi, memang harus banyak yang dibongkar dan ditata ulang ruangannya, kemudian atap dan plafon akan kita tinggikan jadi 4,5 meter,” kata Syafriandi saat melakukan peninjauan ke rumdin wawali bersama Asisten 2 dan Asisten 3 Pemkot, kemarin (17/9).

Untuk diketahui, rumdin wawali tersebut dibangun pada tahun 1980 yabg berdiri di atas lahan seluas 1 hektare. Rumdin ini telah lama kosong, yakni hampir 5 tahun, karena wawali sebelumnya yakni Ir Patriana Sosialinda memilih tinggal di rumah pribadinya, sehingga kondisi rumdin tersebut tidak terawat.

Setelah ditelusuri, banyak perabotan yang sudah rapuh, dan plafon yang jebol akibat dimakan usia.  Desain rumah akan dibuat lebih modern terutama ruang tamu, karena selayaknya seorang pejabat negara tentu tamu-tamu yang datang adalah tamu terhormat, maka perlu penyesuaian.



“Karena cukup luas dan banyak yang diganti, mungkin anggaran bisa sampai Rp 1 -1,5 miliar, penyelesaiannya ditahun 2019,” bebernya.

Menginggat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota sebentar lagi, maka pihaknya menargetkan rumdin tersebut bisa cepat selesai agar setelah dilantik bisa langsung ditempati oleh Wawali baru. Setidaknya tahun 2018 ini PUPR kota akan mengejar pengecatan sekaligus pemanfaatan beberapa ruangan menggunakan dana pemeliharaan dan pada 2019 mendatang barulah dilanjutkan penyelesaian lebih lanjut.

“Karena Pak Wawali terpilih ini orangnya sangat sederhana, jadi tidak ada permintaan khusus karena beliau yakin itu adalah yabg terbaik yang diserahkan Pemerintah Kota Bengkulu,” pungkasnya. (805)