Rumdin Wabup Tak Terurus

BUDI/Bengkulu Ekspress TAK TERURUS: Rumdin Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko tampak tak terurus yang berlokasi di desa Ujung Padang Kota Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Rumah dinas (Rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko yang berada di wilayah Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, tampak tak terurus. Sebab dilihat dari bangunan rumdin yang tampak kusam, disekeliling pekarangan bangunan rumah banyak tumbuh rerumputan yang mulai meninggi. Bahkan bangunan aset daerah itu seakan-akan tidak menjadi prioritas dilakukan perawatan dan lainnya. Padahal rumdin itu fasilitas untuk orang nomor dua di Kabupaten Mukomuko.

Kepala Bagian Umum Setdakab Mukomuko, Rahmad Hidayat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE), kemarin (15/5) pagi, membantah jika rumdin Wabup tersebut tidak terawat.  Menurutnya, rumdin itu direncanakan usai lebaran mendatang akan dilakukan perawatan rutin. Seperti bangunan yang rusak akan diperbaiki dan perawatan lainnya. ”Anggarannya ada dan direncanakan perawatan rutin akan dilakukan usai lebaran mendatang,”katanya.

Ditanya apakah rumdin Wabup tidak pernah ditempati, Rahmad mengaku, rumdin itu selalu ditempati. ”Pak Wabup dan istri sering menginap di rumdin ini. Kadang pak Wabup menginap di kediaman pribadinya yang berada di Kecamatan Sungai Rumbai. Rumdin itu ditempati dan ada orang yang menjaganya,” kata Rahmad.(900)